1. HOME
  2. SHOW-BIZ
KARTU KREDIT

Aiman Ricky, Artis yang Bijak Gunakan Kartu Kredit

"Pemakaiannya mulai enggak konsumtif, takut tagihan membludak terus malah hutang."

By Rizki Astuti 19 Mei 2016 18:30
Aiman Ricky (Instagram)

Money.id - Untuk alasan yang mudah, banyak orang membayar barang belanjaan menggunakan kartu kredit. Ya, hal tersebut sejalan dengan aktor tampan Aiman Ricky Firmansyah yang saat ini sukses dalam berbisnis bawang goreng.

Meski menjadi seorang publik figur yang sukses dirinya mengaku sangat bijak dalam penggunaan kartu kredit. Bahkan Aiman tidak pernah mencapai 'limit' dalam kartu kredit miliknya.

"Soalnya pakainya juga enggak banyak-banyak, jadi lebih hati-hati sih gunain kartu kredit. Apalagi kalau pemakaiannya mulai enggak konsumtif, takut tagihan membludak terus malah utang," kata Aiman saat berbincang dengan Money.id, Kamis 19 Mei 2016.

Lalu, untuk apa biasanya Aiman menggunakan kartu kredit?

Aiman mengaku hanya menggunakan kartu kredit untuk membeli pakaian, menonton film di bioskop dan juga membeli bensin.

"Aku gunain kartu kredit BCA. Biasanya kalau beli bensin pertamax plus pakai itu dapat free beberapa liter bensin," kata pria berumur 29 tahun itu.

Selain itu, menurut pria kelahiran Bandung, Jawa Barat, kartu kredit juga memudahkan untuk orang yang bekerja di dunia hiburan seperti dirinya.

"Karena kalau uangnya belum turun, kita bisa pakai kartu kredit lebih dahulu. Jadi menurut aku praktis enggak mesti ambil di ATM juga."

Menurut Aiman, pemakaian yang bijak saat menggunakan kartu kredit adalah lebih baik untuk selalu cek saldo sebelum berbelanja. Apalagi saat ini sudah ada pesan singkat yang dikirim mengenai limit dari kartu kredit tersebut.

"Aku sebelum belanja selalu cek dulu masih ada atau enggak saldonya dan yang aku tahu BCA baik-baik aja sampai saat ini dibandingkan yang lain. Enaknya ada sms jadi lebih mudah cek saldo."

Baca Juga

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section