1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS ARTIS

Omzet Bisnis 'Baper' Turun, Ini Strategi Aiman Ricky

Penghasilannya menurun karena faktor petani yang gagal panen.

By Rizki Astuti 20 Mei 2016 13:22
Aiman Ricky Bisnis 'Baper' (Instagram)
Bawang merah merupakan bahan baku utama memasak dan harganya kerap melambung tinggi, karena faktor gagal panen. Aiman Ricky adalah salah satu artis yang berbisnis mengandalkan bawang merah. 
 
Akibat meningkatnya harga bawang merah, Aiman mengaku omzetnya menurun hingga 50 persen. "Pemasok bawang aku lagi musim hujan. Jadi banyak bawang yang basah dan enggak bisa produksi banyak," ujar Aiman saat berbincang dengan Money.id Jumat 20 Mei 2016. 
 
Lalu bagaimana, strategi Aiman agar bisnis bawang goreng 'Baper (Bawang Pedas Renyah)' tetap berjalan meskipun harga bawang sedang naik? 
 
"Sekarang ini aku lebih kuat jual di bazar-bazar. Kalau di website atau Instagram saat ini, enggak begitu gencar jadi susah juga," kata pria kelahiran Bandung, Jawa Barat itu. 

Harga Baper awalnya hanya sekitar Rp49 ribu dan kini naik menjadi Rp55 ribu per 150 gram. Kenaikan tersebut, membuat Aiman tak mencantumkan lagi harga Baper.
 
"Aku bingung mau naikkin harga atau tetap sama, tapi enggak bisa juga ya. Jadi di sosial media kalau mereka mau beli dengan harga segitu ya aku tetap kirim," ucapnya. 
 
Meski harganya Baper naik, Aiman mengaku masih banyak yang menawarkan diri lewat media sosial untuk menjadi reseller
 
"Omzet memang turun, tapi popularitas Baper naik. Makanya untuk jadi reseller aku belum bisa terima, karena harus siap turunin harga lagi sedangkan bawang lagi naik. Jadi saat ini fokus sendiri dulu," kata Aiman. 
 
Saat ditanyakan berapa omzetnya per bulan, Aiman enggan membeberkannya. Dia hanya mengaku hingga saat ini sudah lebih dari 7000 Baper berhasil dijualnya. (els)
 

BACA JUGA

(sm/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section