1. HOME
    2. SHOW-BIZ
BISNIS ARTIS

Daftar Presenter Jebolan 'TALKinc' Milik Becky Tumewu

Salah satunya Kamidia Radisti yang menjadi Miss Indonesia 2007 dan...

By Rizki Astuti 20 Mei 2016 12:07
Roland Lagonda dan Kamidia Radisti (Instagram)

Money.id - Becky Tumewu terus mengembangkan keterampilan dan ilmu yang dimiliki sebagai lulusan sarjana pendidikan. Presenter kenamaan itu kini bukan hanya menjadi pemilik TALKinc, dia juga seorang fasilitator bagi anak didiknya. 

TALKinc adalah sekolah komunikasi yang berfokus pada pengembangan kemampuan dibidang public speaking secara umum. TALKinc, siap mencetak MC dan presenter profesional.

Bersama rekannya, Erwin Parengkuang, Becky mendirikan TALKinc. Nah kira-kira siapa saja ya lulusan sekolah komunikasi itu?  

Kamidia Radisti
Miss Indonesia 2007 ini ternyata adalah lulusan TALKinc yang sukses menjadi presenter diberbagai acara televisi. Kamidia menceritakan selama belajar di sekolah tersebut, dia mendapat banyak pengalaman berharga.

"Aku merasa lebih percaya diri. Di TALKinc bisa berkomunikasi dengan baik sesuai harapan. Apalagi untuk menjadi seorang Miss Indonesia harus nalar jawab atas pertanyaan juri. Sampai sekarang semua ilmu di sana sangat terpakai," ujar Kamidia saat berbincang dengan Money.id, Jumat 19 Mei 2016.

Pemain Film 'The Shaman' ini mengaku ilmu yang didapatkannya juga sangat bermanfaat dalam keseharian. Dia kini mampu mempelajari bahasa tubuh lawan bicara, dan tahu cara berdiri proporsional. 

"Aku juga diajarkan cara senyum yang baik dan membuka senyum yang terpaksa. Contohnya ada wartawan yang tanya ke kita, tapi sebenarnya enggak tahu topiknya apa, nah nanti diajarkan bagaimana tetap tenang," jelas Kamidia. 

Wanita berusia 32 tahun itu juga menjelaskan, selama mengambil program privat kurang lebih satu bulan, dia diajarkan langsung oleh Bekcy Tumewu, Erwin Prengkuang, dan juga Alexander.

Kemampuannya kian meningkat, hingga akhirnya Kamidia diminta bergabung menjadifasilitator di TALKinc.

"Tiga tahun lalu join diajak mas Erwin. Aku bangga sekali tergabung menjadi fasilitator, itu berarti ada sesuatu dariku yang bisa di sharing ke orang lain."

Roland Lagonda
Tak hanya Kamidia, Roland Lagonda sukses menapaki kariernya sebagai presenter dalam program acara Redaksi Pagi di Trans 7. Uniknya, Roland awalnya bekerja dibidang marketing, dan tidak terpikir menekuni pekerjaan dibidang komunikasi.

Namun setelah meraup ilmu di TALKinc, Roland mengaku kepercayaan dirinya meningkat, terutama dibidang public speaking. Selama belajar di sekolah itu, dia diajarkan mengenai pengenalan bahasa tubuh.

"Berkomunikasi dengan baik yang pasti, terus bagaimana pesan mudah diterima dan bisa disampaikan agar tidak salah tangkap," ujar Roland.

Selain itu, lanjut Roland, TALKinc memiliki konsep belajar yang berkualitas. "Di sana bukan hanya ada talk show saja, tapi lebih ke sharing pengalaman-pengalaman praktisi dibidangnya," katanya.

Selain Kamidia yang diangkat menjadi fasilitator, Roland juga sudah bergabung dengan TALKinc sejak tiga tahun yang lalu. Dia mengajarkan program presenter televisi.

"Senang bisa ngobrol dengan banyak orang dan kadang mereka ada tips atau masukan yang kita enggak tahu. Jadi lewat TALKinc kita bisa sama-sama belajar," ujarnya. 

Next: Mau seperti mereka? Anda harus mengeluarkan kocek sebesar...

Baca Juga

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section