1. HOME
  2. OTOSHOW
OTOMOTIF

United Truck Pamerkan Truk Berteknologi Internet di GIIAS 2016

Teknologi ini berfungsi untuk mengelola operasional truk berbasis internet.

By Rohimat Nurbaya 11 Agustus 2016 17:49
United Truck di acara GIIAS 2016 (Money.id/Rohimat Nurbaya)

Money.id - Selain sebagai ajang pamer produk-produk mobil terbaru, ada begitu banyak hal unik yang dihadirkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Salah satunya seperti yang ditampikan oleh United Truck.

Pada acara yang berlangsung di ICE, Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang tersebut, United Truck meluncurkan sebuah teknologi yang dinamakan UD Telematics Services. Teknologi ini berfungsi untuk mengelola operasional truk berbasis internet. UD Telematics Services juga diyakini bisa meningkatkan purna jual truk.

"UD Telematics Services adalah sebuah solusi pengelolaan transportasi dari United Truck yang memberi kenyamanan, dimana konsumen dapat masuk ke situs yang tersedia dan mengecek keberadaan truk, jumlah bahan bakar yang ada dan telah digunakan, dan apakah truk mengalami masalah teknis," kata Direktur UD Trucks Indonesia Valery Muyard saat ditemui di ICE BSD, Kamis 11 Agustus 2016.

Lebih lanjut Valery menjelaskan, layanan tersebut bisa digunakan oleh para pengemudi untuk mengevaluasi kinerja kendaraan dan membantu pemilik untuk mengambil keputusan bisnis.

"Untuk memaksimalkan keuntungan bisnis konsumen, UD Telematic Services menawarkan dukungan untuk pengoperasian truk yang aman, meningkatan efisiensi bahan bakar dan memaksimalkan uptime disaat yang sama mengurangi biaya operasional," tuturnya.

CEO PT Astra International UD Trucks Sales Operations, Aloysius Chrisnoadhi menambahkan, di Indonesia, Astra International merupakan mitra UD Trucks yang telah membangun jaringan penjualan dan layanan purna jual selama lebih dari 30 tahun.

"UD Trucks dan Astra International terus menyempurnakan layanan untuk melayani konsumen dengan keuntungan truk yang optimal," ucapnya.

Selain itu, UD Telematics Services adalah global fleet management solutions dari UD Trucks, yang merupakan layanan sistem komunikasi nirkabel berteknologi tinggi disokong oleh jejaring diler UD Trucks dan para spesialis.

"Layanan ini dirancang untuk meningkatkan posisi kompetitif konsumen melalui pengembangan bisnis dan efisiensi," jelasnya.

Wapres JK Buka Gelaran GIIAS 2016

Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 resmi dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Kamis 11 Agustus 2016.

Pameran otomotif yang akan berlangsung selama 10 hari (11-21 Agustus) ini digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bukit Serpong Damai (BSD) City, Tangerang, Banten.

Untuk tahun ini, GIIAS mengangkat tema 'Green Technology for A Better Future'. Ajang ini juga diikuti oleh 31 merek yang terdiri dari 25 merek otomotif kendaraan penumpang dan enam merek kendaraan niaga.

Pasca seremoni pembukaan, Wapres JK yang didampingi Gubernur Banten, Rano Karno, menyempatkan diri untuk melihat sejumlah produk mobil di booth Toyota. JK langsung mencoba dua mobil anyar Toyota, yakni Calya dan Sienta. Keduanya merupakan varian MPV terbaru milik Toyota yang diprediksi bakal sukses di pasaran.

(a/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From OtoShow Section