1. HOME
  2. OTOSHOW
OTOMOTIF

Toyota Cayla dan Daihatsu Sigra Mulai Diperkenalkan, Berapa Harganya?

Dua mobil yang digadang-gadang bakal menjadi pusat perhatian itu diperkenalkan dalam acara "In Harmony to Contribute to Indonesia".

By Abdul Kharis 2 Agustus 2016 13:34
Toyota Calya resmi diperkenalkan (Abdul Kharis / Money.id)

Money.id - Setelah sukses dengan Ayla dan Agya pada 2013 lalu, duet Toyota dan Daihatsu kini kembali meluncurkan produk terbarunya. Dua produk anyar mereka kini dinamakan Toyota Calya dan Daihatsu Sigra.

Mobil yang rencananya bakal resmi diluncurkan pada ajang Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) pada 11 Agustus 2016 itu diperkirakan bakal dilepas dengan harga Rp100 jutaan.

Dua mobil yang digadang-gadang bakal menjadi pusat perhatian itu diperkenalkan dalam acara "In Harmony to Contribute to Indonesia". Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto hadir dalam acara yang digelar di Karawang, Jawa Barat, Selasa (2/8/2016) itu.

Menteri Airlangga memastikan, dua mobil yang masuk kelas LCGC itu akan dilepas dengan harga Rp100 jutaan. "Harga murah yaitu rata-rata 10.000 dolar tergantung kurs dollar" tutur Menteri Perindustrian, Airlangga Hartanto saat pengenalan kedua produk itu kepada awak media.

Daihatsu Sigra
© 2016 money.id/Abdul Kharis

Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor Hiroyuki Fukui berharap kolaborasi dua mobil berjenis MVP dengan tujuh penumpang itu dapat meningkatkan investasi dan ekonomi Indonesia.

Untuk Toyota Cayla nantinya dipatok dengan harga kisaran Rp129.650.000 hingga Rp150 juta untuk on the road (otr) wilayah Jakarta.
 
Sedangkan untuk Daihatsu Sigra memiliki harga yang lebih murah, yaitu di kisaran Rp106-149 juta.

Kedua harga mobil itu masih tentative atau dapat berubah sewaktu-waktu mengikuti kurs dolar.

Sedikit tambahan, Calya dan Sigra telah menggunakan kandungan komponen lokal asli Indonesia yang tinggi yaitu mencapai 94 persen.

Baca Juga:

(aa/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From OtoShow Section