1. HOME
  2. OTOTALK
YAMAHA

Mengintip Arti Logo Yamaha 'Semakin di Depan'

Desain logo ini menggambarkan semangat baru dari seluruh keluarga besar Yamaha.

By Rohimat Nurbaya 20 April 2016 17:50
Logo Yamaha 'Semakin di Depan' (Yamaha Motor Indonesia Manufacturing )

Money.id - PT Yamaha Motor Indonesia Manufacturing (YIMM) mengganti desain tagline 'Semakin di Depan' pada 2013 lalu. Penggantian logo tersebut bertujuan untuk mencerminkan semangat Yamaha agar selalu tampil di depan.

Dikutip dari Otosia.com, warna biru tetap mendominasi logo tagline tersebut, tetapi ada tingkat gradasi warna berbeda yang menggambarkan makna berlainan.

Filisofi dari warna tersebut melambangkan warna kebanggaan Yamaha di kancah balap dunia, khususnya MotoGP, sehingga mencerminkan semangat eksplorasi teknologi otomotif, dan semangat mengekspresikan kepercayaan diri, serta pemikiran jernih dalam menghadapi tantangan.

Warna merah menunjukkan semangat, keberanian, kehangatan dan energi untuk selalu menjadi yang terdepan. Gradasi warna mencerminkan passion dan excitement saat menjalani tahap proses untuk mencapai hasil maksimal.

Kemudian desain bentuk huruf untuk merefleksikan karakter Yamaha yang sporty dalam setiap penampilan dan performa, Inovatif dalam setiap aktifitas, trendi untuk selalu memimpin tren dalam kompetisi.

Arti huruf 'A' dengan garis merah berarti 'Affirmation' berarti selalu berfikir sebagai pemenang. Kemdian berarti juga 'Aspiration' menandakan selalu memiliki cita-cita dan standar kualitas tinggi.

Huruf 'A' dalam logo itu juga mengandung arti Action dengan pengertian selalu berjuang bersama-sama dengan arah tujuan sama secara persisten dan fokus. Lalu huruf 'A' itu juga berarti 'Achievement' yang menegaskan selalu percaya bahwa harus bisa mencapai kesuksesan dan melewati rintangan.

Sementara itu, desain huruf dengan garis desain yang mengarah ke atas memproyeksikan bahwa keluarga besar Yamaha selalu bergerak maju. Dengan visi yang searah, berjuang bersama-sama untuk membangun diri dan Yamaha agar menjadi Semakin di Depan.

Desain logo ini menggambarkan semangat baru dari seluruh keluarga besar Yamaha, yang meliputi konsumen, komunitas, fans, karyawan dan Yamaha.

BACA JUGA

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section