1. HOME
  2. OTOTALK
OTOMOTIF

Bagaimana Nasib Mercedes S600 Maybach Jika Diberondong Senjata?

Mercedes Maybach S600 Guard menjamin keselamatan penumpangnya dengan memasang plat anti peluru.

By Nur Chandra Laksana 18 April 2016 16:17
Mercedes S600 Maybach (mersedes-benz.com)

Money.id - Jika Anda menginginkan kendaraan paling mewah dan aman untuk dibeli, maka Mercedes Maybach S600 Guard adalah solusi untuk Anda. Kendaraan berharga US$513 ribu atau sekitar Rp6,75 miliar ini memang menggunakan seri S, sebagai jajaran mobil mewah milik Mercedes.

Mercedes Maybach S600 Guard memang sengaja dipasang perlindungan maksimal bagi penumpangnya.

Dilansir dari laman Business Insider, Senin 18 April 2016, kendaraan ini memiliki level kekuatan Vehicle Resistance (VR) kelas 10, yang artinya kendaraan ini mampu bertahan dari serangan senjata api tingkat tinggi.

Demi meyakinkan para calon pembelinya, Mercedes merilis sebuah foto kendaraan tersebut sesaat setelah ‘diberondong’ oleh senjata api. Namun, tampaknya bukan senjata api biasa yang digunakan untuk mengetes kendaraan ini, melainkan senjata api yang digunakan untuk berperang.

 

 

Jika dilihat dari gambar di atas, lubang yang ditimbulkan dari senjata api tersebut tidak dapat menembus kendaraan tersebut. Hal ini dikarenakan Mercedes memasangkan plat anti peluru yang tangguh di dalam Maybach S600 Guard ini.

Ditambah lagi, kaca dari kendaraan ini dilapisi oleh polycarbobate, yang membuat kaca kendaraan ini tidak mudah untuk pecah dan dapat menahan peluru untuk masuk kedalam kendaraan. Selain itu, kendaraan ini juga dilengkapi dengan teknologi anti ledakan untuk melindungi penumpangnya, meskipun terkena ledakan dari kolong kendaraan.

Menurut pihak Mercedes, mereka membuat kendaraan ini khusus untuk para elite dunia yang menginginkan keamanan total dalam berkendara. Jadi, jika di tengah jalan mobil tersebut dikepung oleh penjahat yang ingin menculik bahkan membunuh sang penumpang, maka kendaraan ini akan mampu bertahan dan melindungi pegendaranya. (dwq)

 

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section