1. HOME
  2. OTOSHOW
YAMAHA

YZF-R1M, Motor Sport Konsumen Paling Buas dari Yamaha

Sayangnya, Yamaha belum mengumumkan secara resmi spesifikasi mesin dari seri YZF-R1M.

By Adhi 7 Desember 2015 17:00
Yamaha YZF-R1M (autoevolution.com)

Money.id - Seri YZF-R1 digunakan Yamaha untuk menyasar segmen konsumen premium yang "gila" kecepatan. Motor sport ini diciptakan dengan spesifikasi yang tak kalah mumpuni dengan motor balap sungguhan.

Dan kini, guna mengakomodasi keinginan konsumen pecinta balap, Yamaha pun meluncurkan seri YZF-R1M. Motor sport seri terbaru yang dipersenjatai spesifikasi jempolan.

Dikutip dari laman Autoevolution, Senin 7 Desember 2015, seri YZF-R1M tampil dengan desain yang lebih sporty dibandingkan seri YZF-R1. Pada YZF-R1M, Yamaha meniadakan jok dan pijakan kaki untuk membonceng penumpang lain. Selain itu, motor ini juga tidak dibekali dengan kaca spion layaknya motor balap sungguhan.

Sayangnya, Yamaha belum mengumumkan secara resmi spesifikasi mesin dari seri YZF-R1M. Namun begitu, kabar yang beredar menyebutkan bahwa YZF-R1M dibekali mesin sama persis dengan seri YZF-R1 yang mempu menghasilkan lebih dari 200 tenaga kuda. Hanya saja, konsumen dimungkinkan untuk melakukan berbagai penyesuaian untuk mesin motor ini.

Untuk urusan harga, di pasar Jepang, YZF0R1M dibanderol 1,944 Yen atau sekira Rp 218,11 jutaan.

Suka Artikel Ini? Klik Like

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From OtoShow Section