1. HOME
  2. OTOTALK
TIPS MOBIL

Catat! Ini Empat Alat Wajib Dibawa Saat Berkendara di Musim Hujan

Meski menggunakan kendaraan roda empat, Anda juga masih bisa terkena bahaya atau dampak buruk dari hujan.

By Rohimat Nurbaya 7 Februari 2016 19:08
Ilustrasi Payung (Toyota Astra)

Money.id - Musim hujan sudah tiba. Tetapi meski menggunakan kendaraan roda empat, Anda juga masih bisa terkena bahaya atau dampak buruk dari hujan.

Ada beberapa hal yang bisa menghindarkan Anda dari masalah akibat berkendara saat  hujan. Berikut adalah perlengkapan yang harus dibawa.

Dikutip dari laman resmi Toyota Astra, pertama yang wajib dibawa adalah payung. Tujuannya, ketika berada di tempat parkir dan ingin keluar menuju tempat tujuan maka Anda membutuhkan payung agar tak basah kuyup.

Untuk mempermudah penggunaan dan menghemat ruang penyimpanan, sebaiknya Anda memilih payung lipat saja.

Kedua adalah sandal jepit yang bisa digunakan ketika jalanan yang ingin dilalui sedang terendam banjir. Sandal jepit bisa menjadi pilihan yang tepat ketika Anda tak ingin membuat sepatu atau alas kaki Anda yang malah terkena air.

Kemudian, Anda juga harus mempertimbangkan untuk membawa lap yang gampang menyerap air di dalam mobil.

Lap bisa digunakan untuk mengelap kaca mobil yang berembun akibat air hujan.Jika kaca mobil yang berembun tidak segera dilap, bisa jadi akan mengganggu pandangan Anda ketika berkendara. Hal ini tentu bisa membahayakan keselamatan Anda ketika berkendara.

Keempat harus membawa perlengkapan dan peralatan untuk kendaraan. Alat dan perkakas itu untuk mengantisipasi ketika terjadi masalah seperti ban bocor atau mogok. Jika sedang hujan deras dan susah menemukan bengkel, perlengkapan tersebut bisa membantu Anda. (ita)

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section