1. HOME
    2. NEWS
MONEY WEEKEND

Liburan ke Yogyakarta, Pilih Naik Mobil Pribadi, Kereta, atau Pesawat?

By Adhi 30 April 2016 07:09
Mobil Pribadi

Bahan Bakar

Jakarta-Yogyakarta melalui jalur darat berjarak 530 km sekali jalan. Jika Anda menggunakan mobil pribadi dan kita menggunakan perbandingan rasio bahan bakar 1:10 (tiap 10 km membutuhkan 1 liter bahan bakar), maka total bahan bakar yang wajib Anda isi adalah sebanyak 53 liter per sekali jalan.

Jika mobil Anda menggunakan jenis bahan bakar Premium yang kini dibanderol Rp6.650 per liter, maka biaya kebutuhan bahan bakar yang harus Anda keluarkan sekali jalan adalah sekitar Rp352 ribu.

Ini artinya, untuk perjalanan pulang pun Anda harus mengeluarkan biaya yang sama. Total pengeluaran untuk bahan bakar mobil pribadi adalah sebesar Rp700 ribuan.

Biaya Tol

Untuk menuju Yogyakarta dari Jakarta, saat ini sudah tersedia jalan bebas hambatan (Tol) yang bisa digunakan hingga Palimanan. Untuk biayanya sendiri, dari gerbang Tol Cikopo hingga gerbang Tol Palimanan adalah Rp96.000. Biaya tersebut masih harus ditambah dengan biaya Tol dalam kota hingga keluar Gerbang Tol Cikarang, yakni Rp9.500.

Total biaya Tol yang harus dikeluarkan dari Jakarta hingga keluar gerbang Tol Palimanan kurang lebih adalah Rp105.500 sekali jalan. Untuk perjalanan bolak-balik, maka Anda harus mengeluarkan biaya Rp210.000

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section