1. HOME
  2. NEWS
KOREA UTARA

Hanya Satu Orang yang Dengarkan Radio Barat di Korut

Diktator itu melarang warganya menerima informasi dari dunia luar. Mereka dilarang keras mengakses situs asing.

By Stella Maris 23 September 2015 11:07
Pemimpin Kora Utara, Kim Jong-Un (Huffington Post).

Money.id - Korea Utara adalah negara yang tertutup. Warga di negara pimpinan Kim Jong Un itu tak diperbolehkan menerima informasi dari media-media asing.

Namun data statistik BBC Radio One mengungkapkan, mereka memiliki pengemar dari lokasi yang tak terduga. Adalah Korea Utara, dan satu-satunya orang yang dapat mengakses internet hanya Kim Jong-Un.

Pemimpin Korea Utara itu diketahui mengakses media Radio One--radio, tv kabel, Youtube-- setiap hari.

Nongkrong Sehat di 'Suwe Ora Jamu'

News Talk mengutip sumber The Daily Express mengklaim, pendengar tunggal (Kim Jong-Un) itu kerap mendengarkan lagu milik Ed Sheeran dan Taylor Swift.

Diktator itu diketahui beberapa kali menyaksikan wawancara Nick Grimshaw bersama Emma Watson di Radio One dalam acara Breakfast Show.

Larangan keras
Pemerintah berkuasa Korea Utara melarang keras warga mengakses situs-situs asing, termasuk media sosial. Baru-baru ini, Kim Jong Un bahkan melarang warganya mengakses Instagram.

Kerap Pamer Kemewahan di Media Sosial, Sosialita China Dipenjara

Bila berani mengakses, warga Korea Utara bakal dapat hukuman berat. Tak hanya itu, nama mereka pun masuk dalam daftar hitam.

Diketahui, putra Kim Jong-Il itu memaksa warganya hanya menonton acara televisi lokal, dan mendengarkan siaran radio lokal.

(sm/sm)

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From News Section