1. HOME
  2. NEWS
KRIMINAL

Demi Berlian, Usus Wanita Ini Dibedah

Wanita itu bersama sang kekasih tertangkap CCTV telah melakukan tindak kriminal. Saat ditangkap, tersangka tak mengakui perbuatannya.

By Stella Maris 21 September 2015 17:30
Tim dokter di Thailand berhasil mengeluarkan berlian enam karat (CNN).

Money.id - Seorang wanita bernama Jiang Xulian terpaksa dibaringkan di meja operasi, karena berlian seharga Rp 4 miliar bersarang di ususnya. Namun bukan tanpa sengaja berlian itu masuk ke dalam tubuhnya.

Seperti dikutip laman CNN, medio September lalu,  Xulian diduga mencuri berlian itu. Kejadian bermula saat ia dan kekasihnya mendatangi acara 56th Bangkok Gems & Jewelry Fair (BGJF) di Bangkok, Thailand.

Modus operandinya dengan menukarkan berlian palsu miliknya. Setelah melihat berlian asli di sebuah stand pameran, dengan cepat Xulian memasukan berlian tersebut ke dalam mulutnya.

Tak lama kemudian, pemilik toko merasa ada barangnya yang hilang dan langsung melaporkan kejadian itu ke polisi.  Saat ditelusuri dari CCTV, Xulian dan kekasihnya terbukti telah melakukan tindak kriminal.

Xulian langsung diburu polisi dan berhasil diamankan di Bandara Internasional Suvarnabhumi Bangkok. Namun ketika ditangkap, Xulian membantah telah mencuri berlian tersebut.

Polisi kemudian membawa pelaku ke rumah sakit dan memeriksanya. Benar saja, berlian tersebut ternyata bersarang di ususnya.

Sebelum menjalani proses hukum lebih lanjut, apapun bentuknya, pemilik toko meminta agar berliannya segera dikeluarkan dari tubuh wanita berusia 39 tahun itu.

Cara pertama yaitu mengeluarkannya dengan obat pencahar, namun tak berhasil. Akhirnya berlian berhasil dikeluarkan dengan prosedur kolonoskopi.

(sm/sm)

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section