1. HOME
    2. NEWS
KANKER

Obat Kanker Terbaru: Ganja!

Cannabinoid mengurangi risiko kanker usus besar, hati, dan payudara.

By Ita Malau 18 September 2015 17:57
Tanaman ganja (Pixabay.com/noexcusesradio)

Money.id - Kanker merupakan salah satu penyakit yang menjadi momok bagi manusia di era modern ini karena obatnya belum ditemukan. Namun, sebuah penelitian memberi secercah harapan. 

Baru-baru ini, Pemerintah Amerika Serikat mengonfirmasi bahwa sel kanker bisa dibunuh--dengan ganja. Kesimpulan ini didapat setelah penelitian membuktikan keampuhan ganja pada tikus.

Hal ini diumumkan di laman National Cancer Institute--bagian dari Departemen Kesehatan AS, demikian dikutip dari laman Telegraph, baru-baru ini.

"Studi laboratorium dan eksperimen terhadap hewan menunjukkan bahwa cannabinoid (zat aktif pada ganja) kemungkinan bisa membunuh sel kanker, sekaligus melindungi sel normal," demikian dikutip dari rilis di laman National Cancer Institute tersebut.

Zat tersebut mampu menghambat pertumbuhan tumor dengan mematikan sel-sel abnormal. Selain itu, cannabinoid juga terbukti mampu menghalangi perkembangan pembuluh darah yang dibutuhkan oleh tumor untuk tumbuh.

Percobaan pada hewan pengerat itu membuktikan bahwa cannabinoid mengurangi risiko kanker usus besar, hati, dan payudara. Bahkan, cannabinoids juga membantu kemoterapi berjalan lebih efektif.

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section