1. HOME
  2. NEWS
NEWS

8 Mahasiswa asal Malang Sulap Sebuah Desa Jadi Venezia

Kampung yang terletak di bantaran Sungai Brantas ini awalnya terlihat kumuh.

By Rizki Astuti 17 Agustus 2016 09:03
8 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (Merdeka.com)

Money.id - Tak perlu jauh-jauh datang ke Italia untuk melihat objek wisata Kota Cingue, Venezia yang dikenal dengan desa warna-warninya. Karena di Indonesia pun memiliki kawasan yang serupa. Tepatnya di Desa Jodipan, Malang, Jawa Timur yang belakangan ini cukup viral di media sosial karena kampung warna-warninya.

Kampung yang terletak di bantaran Sungai Brantas ini awalnya terlihat kumuh seperti kebanyakan rumah yang dibangun dekat kali.

Hingga akhirnya, pada Juni lalu, kampung ini disulap oleh para mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menjadi desa yang cantik.

(Desa Warna-warni Malang © 2016 money.id/Merdeka.com)

Mereka adalah Nabila Firdausiyah, Dinni Anggraeni, Wahyu Fitri Aningtyas, Ahmad Wiratwan, Fahd Afdallah Ramadhan, Salis Fitria, Elmi Rukhiatun Nur Aidah, dan Ira Yulia Astutik.

Berawal dari kelompok mata kuliah Public Relation 2, delapan mahasiswa dari Jurusan Ilmu Komunikasi tak menduga sama sekali bahwa akan mengerjakan proyek tersebut.

Karena sesungguhnya pada mata kuliah itu, tugas mereka adalah melakukan praktikum dengan cara mencari klien dan menganalisis masalahnya. Hasil analisis itulah yang akan menjadi...

Selanjutnya baca di sini!(els)

 

(ra/ra)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From News Section