1. HOME
    2. NEWS
NEWS

5 Hotel Baru Ini Bekas Bangunan Bersejarah di Amerika Serikat

Proyek tersebut merehabilitasi bangunan bersejarah untuk dijadikan hotel dan bisnis penginapan.

By Rizki Astuti 15 Agustus 2016 08:10
Hotel Baru yang Bersejarah (CNN.com)

Money.id - Para pelaku bisnis perhotelan sangat menyadari kini pelanggannya mulah bergeser dari sekedar menikmati masakan dan pelayanan. Ya, para tamu hotel lebih menginginkan pengalaman menginap di hotel yang memiliki nilai sejarah dan budaya lokal.

Untuk itu, banyak perusahaan di Amerika Serikat terlibat dalam proyek-proyek rehabilitasi bangunan bersejarah untuk dijadikan hotel dan bisnis penginapan lain yang memiliki nilai lebih dari bangunan modern.

"Anda bisa mendapatkan nilai semacam itu melalui arsitektur dan sejarahnya," kata Gray Shealy, direktur eksekutif dari program Masters in Hospitality Management di Georgetown University School of Continuing Studies.

Melansir dalam laman CNN, Sabtu 13 Agustus 2016, berikut adalah beberapa hotel baru yang dibangun dari merehabilitasi bangunan kuno yang memiliki sejarah dan kearifan lokal di Amerika Serikat.

1. 21c Museum Hotel, Oklahoma City

Pada Juni, 21c Museum Hotel dibuka dengan merehabilitasi pabrik perakitan Ford Motor Company di Oklahoma City. Pmeran seni kontemporer khusus digelar secara bergantian di museum dan ruang acara.

Hotel 21c Oklahoma City
© 2016 money.id/cnn

Dibangun pada 1916, fitur asli dari bangunan yang dirancang Albert Kahn ini telah dipulihkan dan diciptakan kembali, mulai dari jendela tingkap besar, pilar beton hingga teras lantai showroom Model T yang masih asli.

2. Ace Hotel Pittsburgh, Pittsburgh

Akhir tahun lalu, Ace Hotel Pittsburgh dibuka di kawasan kota East Liberty bekas gedung YMCA yang berusia hampir satu abad. Bangunan seluas 4.550 kaki persegi, ini memiliki lantai kayu tua, bangku vintage dan bar portabel.

Tak hanya itu lampu, pintu, dan arsitektur yang dibuat pada 1920 itupun masih dipertahankan. Suingguh mengingatkan akan masa lalu.

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section