1. HOME
  2. NEWS
SEPAKBOLA

5 Transfer Termahal Real Madrid Sepanjang Sejarah

Real Madrid memang gemar mengumpulkan para pemain bintang dengan banderol selangit.

By Adhi 20 November 2015 18:00
Skuat Real Madrid 2015 (internationalchampionscup.com)

Money.id - Los Galacticos, atau gugusan bintang merupakan nama yang melekat erat dengan klub sepakbola asal Spanyol, Real Madrid. Bagaimana tidak? Klub yang bermarkas di kota Madrid ini memang dikenal gemar membeli pemain-pemain bintang dengan harga mahal.

Dari sekian banyak transfer yang dilakukan Madrid, ada 5 pemain yang memiliki banderol paling mahal sejauh ini. Penasaran siapa saja? Berikut adalah 5 pemain termahal Real Madrid sepanjang sejarah.

1. Gareth Bale

(metro.co.uk)

Pemain asal Wales ini menempati posisi puncak sebagai pesepakbola termahal yang dibeli Real Madrid sepanjang sejarah, sekaligus sebagai pemain termahal di dunia. Nilai transfer sebesar 85 juta pounds menjadi banderol untuk mengantarkan Bale dari Tottenham Hotspur menuju El Real pada tahun 2013 lalu.

2. Cristiano Ronaldo

(express.co.uk)

Di posisi kedua ada mega bintang Cristiano Ronaldo. Pemain berkebangsaan Portugal ini menjadi pemain termahal kedua di Real Madrid dan pernah menyandang predikat sebagai pemain termahal di dunia pada tahun 2009. Diboyong dari Manchester United ke Real Madrid, klub ibukota Spanyol menghabiskan dana senilai 80 juta pounds atau setara dengan Rp 1,3 triliun pada tahun 2009 silam.

3. James Rodriguez

(ndtv.com)

James Rodriguez menjadi pemain ketiga yang menempati transfer termahal Real Madrid sepanjang sejarah. Nilai transfer senilai 60 juta pounds dibayarkan El Real kepada AS Monaco pasca gelaran Piala Dunia 2014 dengan durasi kontrak 6 musim.

4. Kaka

(thinkfootball.co.uk)

Ricardo Izecson dos Santos Leite alias Kaka, adalah pemain keempat Madrid yang memiliki nilai transfer tinggi. Mahar sebesar 56 juta pounds digelontorkan El Real untuk meminang Kaka dari AC Milan pada tahun 8 Juni 2009 lalu. Namun sayang, permainan Kaka di Madrid tak sebanding dengan harganya.

5. Zinedine Zidane

(ibtimes.co.uk)

Para pecinta sepakbola pasti sangat mengenal legenda yang satu ini. Ya, Zinedine Zidane adalah salah satu pemain termahal yang dibeli Madrid sekaligus sempat menjadi pemain termahal di dunia pada tahun 2001. Diboyong dari Juventus dengan nilai transfer sebesar 45 juta pounds, Zidane langsung menggemparkan dunia. Bersama Madrid, pemain berjuluk Zizou ini mencatat sebanyak 225 penampilan dan mencetak 49 gol di semua ajang.

Suka Informasi Ini? Klik Like Ini

(a/a)

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section