1. HOME
  2. NEWS

Tes DNA Negatif, Sander Metz Terus Cari Keluarganya di Indonesia

Sander sempat menemukan petunjuk yang berpotensi mengarah pada keluarganya.

By Adhi 20 November 2015 06:27
Sander Metz (Facebook.cm)

Money.id - Kabar pencarian keluarga yang dilakukan Sander Metz menjadi viral di Facebook. Pria asal Belanda ini seperti yang telah diwartakan sebelumnya, sedang mencari anggota keluarga biologisnya yang diyakini berada di Kali Pawon, Ambarawa, Jawa Tengah.

Perkembangan terkini, menurut penjelasan Sander di laman Facebook pribadinya, ia sempat menemukan petunjuk yang berpotensi mengarah pada keluarganya. Namun sayang, hasil tes DNA yang dilakukan berkata lain. Sosok wanita berusia 75 tahun bernama Suwarni ternyata bukanlah anggota keluarga yang dicarinya.

Baca Juga: Pria Belanda Cari Keluarganya di Indonesia Lewat Facebook

"Halo semuanya saya akan memperjelas sesuatu. Beberapa minggu yang lalu saya melakukan pencarian yang pertama untuk menemukan keluarga, sepertinya berpotesial, semua mengarah ke sana, namun tes dna berkata lain, ternyata bukan keluarga saya!! Sekarang aku akan memulai kembali pencarian yang kedua," tulis Sander.

Sander sejauh ini mendapat bantuan dari rekan-rekan dan para pengguna Facebook. Salah satu yang paling giat memberikan bantuan, yang juga mengusulkan tes DNA dengan Suwarni, adalah pengguna Facebook bernama Nani Liem.

Sander sendiri belum menyerah. Ia mengatakan akan terus mencari keluarga kandungnya di Indonesia. Pencarian kali ini difokuskan pada seseorang bernama Budi Raharyo, yang kemungkinan besar adalah kakak kandung dari Sander.

"Saya berharap mendapatkan informasi yang baru, berharap untuk menemukan kakak saya..seseorang dengan nama Budi Rahayo atau informasi yang lainya..terima kasih," lanjutnya.

Sebelumnya, pria 34 tahun ini mengaku bahwa ia telah diadopsi oleh keluarga asal Belanda saat usianya belum genap setahun dari sebuah keluarga di Ambarawa.

Sebagai bukti, Sander memperlihatkan beberapa dokumen mengenai identitas dirinya. Terdapa surat keterangan lahir, paspor, dan beberapa foto dirinya saat balita.

Foto: Facebook/Sander Metz

Sander yang kini sudah menikah dengan seorang wanita Belanda dan memiliki dua orang anak juga menjelaskan bahwa ia memiliki nama asli Budi Santoso dan dilahirkan pada 20 Maret 1981 di Ambarawa. (ita)

Suka Informasi Ini? Klik Like Ini

(a/a)

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section