1. HOME
  2. NEWS
NEWS

Kalahkan Rounda Rousey, Kekayaan Holly Holm Naik Miliaran

Saat berhasil membuat Rounda KO di panggung juara dunia UFC, Holly berhasil membawa pulang uang sebesar Rp2,7 miliar.

By Dwifantya Aquina 20 November 2015 10:54
Holly Holm (mmamania.com)

Money.id - Mata dunia tertuju pada Holly Holm, setelah ia memenangkan pertarungan perebutan gelar juara dalam kelas bantam UFC Women di Etihad Stadium, Melbourne, Minggu 15 November 2015. Bukan tanpa alasan, Holm berhasil menumbangkan sang jawara, Rounda Rousey, yang memiliki rekor tak terkalahkan selama 13 pertandingan berturut-turut.

Holm sukses mengalahkan Rousey selama dua ronde dengan status KO di ajang Mixed Martial Art (MMA). Tak hanya kalah, setelah pertandingan usai Rousey pun harus segera dilarikan ke rumah sakit karena di ronde pertama hidung Rousey sempat berdarah. Belum lagi saat pertandingan Rousey menerima 29 pukulan dan tendangan dari Holm.

Nama Holm di dunia olahraga keras sebenarnya bukanlah baru. Atlet berusia 34 tahun ini sebenarnya mengawali karier olahraganya dari tinju dan kickboxing.

Holm mengenal tinju lewat aerobik. Pelatih aerobiknya, Mike Winkeljohn, yang melatih kickboxing. Ia mengikuti salah satu kelas Winkeljhon, dan pelatihnya melihat kemampuan Holm.

Ia kemudian menjuarai turnamen kickboxing amatir pada 2001 sebelum akhirnya berkarier profesional pada 2002. Winkeljohn masih terus melatih Holm.

Jika kita melihat catatan karier MMA Holm ternyata dia tak terkalahkan sejauh ini. Saat berhasil mengalahkan Raquel Pennington, yang menjadi pintu masuknya ke Ultimate Fighting Championship, dia mengantongi US$75.000 atau setara dengan Rp1 miliar, termasuk bonusnya sebagai pemenang dari laga pertamanya di UFC. Keuntungan yang sama ia dapatkan dari acara "UFC Fight Night: Mir vs Duffee".

Dilansir laman thecelebritiesnetworth.com, wanita kelahiran Albuquerque, New Mexico ini memiliki kekayaan sebesar US$5,2 juta atau setara dengan Rp71,2 miliar.

Saat menang melawan Ronda Rousey di kejuaraan dunia kemarin, Holm mengantongi US$200.000 atau setara dengan Rp2,7 miliar. Dengan rincian, US$40.000 atau Rp547 juta untuk bertanding, US$50.000 atau Rp685 juta sebagai bonus kemenangan, US$70.000 atau Rp960 juta untuk bonus penampilan terbaik dan US$40.000 atau Rp547 juta hadiah sponsor dari Reebok.

Bagaimana gaya hidup Holm dengan kekayaan yang fantastis tersebut?

Banyak pihak menyebut selama ini hidup Holm dan pasangannya tidak terlalu tersorot. Namun yang pasti, Holm merupakan anak dari seorang pendeta. Sehingga ia dikenal cukup religius.

Suka Artikel Ini? KLIK LIKE

Baca Juga

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section