1. HOME
    2. NEWS

10 Pekerjaan yang Butuh Karyawan Selama Pandemi

Perusahaan-perusahaan tetap merekrut karyawan baru selama enam bulan ke depan.

By Ismoko 8 Oktober 2020 08:35
Ilustrasi

Money.id - Meskipun banyak karyawan dirumahkan karena pandemi Covid-19, lapangan pekerjaan ternyata masih tetap terbuka. Perusahaan-perusahaan tetap merekrut karyawan baru selama enam bulan ke depan.

“ Masih ada perusahaan yang mencari karyawan dan peluang (mendapatkan pekerjaan) itu masih ada,” kata Country Manager Jobstreet, Faridah Lim, dalam konferensi pers virtual “ Membantu Pekerja dan Perusahaan di Indonesia Bangkit Kembali,” Rabu 7 Oktober 2020.

Lalu, ada 56 persen perusahaan yang tidak terpengaruh dengan Covid-19. Mereka mempekerjakan karyawan sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan internal.

Dia mengatakan, ada 10 pekerjaan yang tetap dibutuhkan perusahaan selama enam bulan ke depan. Rinciannya adalah sales/customer service, admin&HR, akuntansi, insinyur, IT, marketing, manufacturing, manajemen, transportasi dan logistik, serta perbankan dan finansial.

“ Ada lima industri utama yang masih merekrut selama pandemi Covid-19,” kata Faridah.

Kelima industri ini adalah manufaktur/produksi, general trading dan grosir, perbankan/layanan keuangan, ritel/merchandise, serta komputer/IT.

Dalam perekrutan, ada 32 persen perusahaan cenderung akan merekrut pencari kerja yang kehilangan pekerjaan akibat pandemi. Tujuannya agar pencari kerja bisa langsung bekerja dan perusahaan tak perlu menunggu lama-lama untuk mendapatkan karyawan baru.

 

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section