1. HOME
  2. INSPIRATORY
YOUTUBE

10 Orang Ini Jadi Miliarder Berkat YouTube

Hampir seluruhnya mencari uang dengan mem-posting video tutorial bermain game populer.

By Adhi 16 Oktober 2015 09:37
Channel YouTube PewDiePie (youtube.com)

Money.id - Di dunia ini ada beragam pekerjaan yang bisa menghasilkan banyak uang. Namun, tahukah Anda kalau menjadi seorang bintang YouTube juga bisa menghasilkan banyak uang?

Tidak percaya? Sebagai bukti, ada sejumlah orang yang bahkan kini sukses meraup untung miliaran dari channel YouTube yang dibuatnya.

Ingin tahu siapa saja bintang YouTube terkaya di dunia saat ini? Berikut 10 di antaranya versi TopMedia:

10. vegetta777

Memiliki nama asli Samuel de Luque, bintang Youtube yang lahir di Spanyol pada 12 april 1989 ini menempati urutan ke-10. Dengan menyediakan konten yang berfokus pada bagaimana dia bermain game Minecraft, ia berhasil memiliki penghasilan sebesar US$894 ribu hingga US$2.2 juta per tahun, atau sekitar Rp12 miliar sampai Rp29 miliar per tahun.

9. VanossGaming

Lahir pada 31 mei 1992 di Canada, Evan Fong berhasil menduduki posisi ke-9 bintang YouTube terkaya di dunia. Fong berfokus membuat konten video yang menampilkan kelakuan konyolnya saat memainkan game GTA V dan CoD. Ia disebutkan memiliki penghasilan sebesar US$939 ribu sampai US$2,5 juta per tahun, atau sekitar Rp 12,6 miliar sampai Rp33,5 miliar per tahun.

8. TheDiamondMinecart

Pria kelahiran Inggris, 8 November 1991 ini menduduki posisi ke-8 bintang YouTube terkaya di dunia. Daniel Middleton, atau yang sering dipanggil DanTDM berfokus kepada game Minecraft. Pria yang sudah menikah ini memiliki pendapatan sebesar US$995 ribu sampai US$2,8 juta per tahun atau sekitar Rp13,3 miliar sampai Rp37,5 miliar per tahun.

7. Markiplier

Memiliki nama asli Mark Edward Fischbach, ia berhasil menempati urutan ke-7 bintang YouTube terkaya di dunia. Pria yang sering menjerit dan memberikan komentar jenaka saat bermain game ini memiliki penghasilan sebesar US$1 juta sampai US$2,9 juta per tahun, atau sekitar Rp13 miliar sampai Rp38,9 miliar per tahun. Pria berumur 26 tahun ini juga sering mengunggah video tentang dirinya sendiri di halaman YouTube miliknya.

6. Disneycartoys

Berita tentang siapa dibalik pemilik channel ini memang masih simpang siur. Namun channel yang berfokus pada pembuatan video yang berpusat pada detik–detik jelang membuka sebuah kotak mainan ini menghasilkan keuntungan sebesar US$1,1 juta sampai US$3 juta pertahun, atau sekitar Rp 14,7 miliar sampai Rp40 miliar per tahun.

5. Blucollection

Satu lagi saluran YouTube yang berfokus tentang mainan. Berawal dari iseng–iseng, pria yang digosipkan bernama Messias Credidio ini akhirnya bisa menghasilkan kira–kira US$1,2 juta sampai US$3,1 juta per tahun, atau sekitar Rp16 miliar sampai Rp41,5 miliar per tahun lho.

4. PopularMMOs

Pria dengan nama asli Patrick ini termasuk salah satu bintang youTube yang tergolong beruntung. Pria berumur 27 tahun ini awalnya hanya iseng mengunggah saat–saat dia bermain game sewaktu kuliah. Namun, sekarang Patrick lebih dikenal dengan salurannya yang membahas game Minecraft. Ia kabarnya memiliki penghasilan sebesar US$1,35 juta hingga US$3,3 juta per tahun, atau sekitar Rp18 miliar sampai Rp40 miliar per tahun.

3. Stampylonghead

Ini dia gamer Minecraft terkaya di YouTube. Pria yang memiliki nama asli Joesph Garret ini menjadi salah satu pria terkaya yang seluruh karirnya hanya bermain Minecraft. Penghasilan pria yang sering dipanggil Mr. Stampy ini sebesar US$1,45 juta sampai US$3,5 juta per tahun, atau sekitar Rp19,4 miliar sampai Rp47 miliar per tahun.

2. PewDiePie

Pria kelahiran Swedia 25 tahun ini memiliki nama asli Felix Arvid Ulf Kjellberg. Pria yang selalu menampilkan ekspresi konyol saat mengomentari game yang ia mainkan ini memiliki penghasilan sebesar US$6 juta sampai US$10 juta per tahun, atau sekitar Rp80,5 miliar sampai Rp134 miliar per tahun. Nilai yang sangat fantastis bukan?

1. FunToyzCollector

Ini dia pemilik akun YouTube dengan penghasilan tertinggi, namun hingga kini belum diketahui siapa sosok dibalik channel FunToyzCollector. Hanya Google yang tahu identitas asli wanita ini. Ya, dia adala seorang wanita yang dirumorkan bernama Vera Credidio, yang tidak lain adalah istri dari Messias Credidio, sang pemilik channel YouTube Blucollection. Entah benar atau tidak, yang penghasilan channel FunToyzCollector dilpaorkan mencapai US$6,5 juta sampai US$12,5 juta per tahun, atau sekitar Rp87 miliar sampai 167,6 miliar per tahun. Nilai yang sangat fantastis!

Laporan: Nur Chandra Laksana

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Inspiratory Section