1. HOME
  2. FINANCE
VIDEO

VIDEO: Bagaimana Memulai Bisnis dalam 10 Hari?

Diperlukan rencana yang rinci dan matang jika Anda ingin memulai suatu usaha.

By Febriyani 29 Desember 2015 14:00
Memulai bisnis dalam 10 hari (youtube.com/Entrepreneur)

Money.id - Apakah Anda punya rencana untuk berbisnis, namun tidak tahu bagaimana cara untuk memulainya? Jangan takut, berikut ini ada tips memulai bisnis dalam waktu 10 hari.

Menyusun rencana bisnis. Diperlukan rencana yang rinci dan matang jika Anda ingin memulai suatu usaha.

Mempelajari pasar. Penelitian pasar juga salah satu hal penting dalam memulai bisnis yang baru. Menguji apakah produk atau pelayanan Anda laku di pasaran dan target pelanggan Anda seperti apa. Anda harus mengetahui pesaing bisnis Anda, serta harus tahu bagaimana cara mempromosikan bisnis Anda.

Menciptakan merek. Membangun identitas merek, termasuk nama dan logonya. Hal ini perlu dipersiapkan terlebih dahulu sebelum produk Anda diluncurkan.

Menggabungkan bisnis. Pikirkan sejauh mana bisnis Anda, apakah membutuhkan seorang pengacara untuk urusan merek dagang atau produk, perjanjian kemitraan, atau hal yang berkaitan dengan hukum.

Solusi teknologi. Apakah Anda membutuhkan bantuan teknologi sebelum bisnis Anda diluncurkan. Hal ini harus dipertimbangkan terlebih dahulu sebelum Anda mengeluarkan uang lebih banyak.

Mulai menjual. Bentuklah jaringan dan mulailah menjual produk Anda agar semakin dikenal orang banyak.

Bekerja dengan media. Memiliki hubungan dengan media adalah salah satu cara agar bisnis Anda semakin dikenal oleh orang banyak.

Punya rasa memiliki. Meskipun bisnis Anda sederhana, berpikirlah dengan jauh dan punya rasa memiliki. Jadi Anda akan berusaha semaksimal mungkin dengan bisnis yang akan Anda jalani.

Jalankan bisnis Anda. Untuk menjalankan sebuah bisnis baru, Anda harus semangat dan pantang menyerah. Mendapatkan pelanggan sebanyak mungkin.

Adakan pesta. Hubungi jaringan, vendor, teman, keluarga, dan calon pelanggan untuk ikut dalam acara peluncuran perdana bisnis Anda.

 

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section