1. HOME
  2. FINANCE
BANK

Ini Daftar Tabungan Haji yang Bisa Bantu Anda Berangkat ke Tanah Suci

Ada beberapa bank yang mengakomodir kebutuhan nasabahnya dan masyarakat umum yang memiliki niat suci untuk menunaikan ibadah haji.

By Abdul Kharis 27 Mei 2016 14:12
Kabah (en.wikipedia.org)

Money.id - Pergi ke tanah suci untuk berangkat haji merupakan keinginan banyak orang Islam. Tetapi, tidak sedikit dari mereka yang kebingungan saat menyiapkan dana untuk berangkat ke Baitullah.

Ada beberapa bank yang mengakomodir kebutuhan nasabahnya dan masyarakat umum yang memiliki niat suci untuk menunaikan ibadah haji, dengan menyediakan sarana penunjang berupa tabungan haji.

Tabungan haji akan memudahkan nasabah dalam mempersiapkan biaya penyelenggaraan ibadah haji seperti haji reguler, haji khusus (haji plus), ataupun umrah.

Berikut adalah empat bank di Indonesia yang mengadakan tabungan haji yang dirangkum money.id.

1. Mandiri Tabungan Haji

Mandiri membuka tabungan haji yang dapat dibuka di seluruh cabang Bank Mandiri. Saat membuka tabungan ini, nasabah tidak dikenakan biaya pembukaan, administrasi dan penutupan rekening.

Selain itu, penyetoran dapat dilakukan secara tunai di cabang atau melalui fasilitas pemindahbukuan melalui mandiri e-banking (Mandiri ATM, Mandiri SMS, Mandiri Internet dan Mandiri Call).

Untuk informasi dan syarat mengikuti tabungan haji klik di sini.

2. BTN Haji Reguler

Bank Tabungan Negara (BTN) pun memiliki tabungan haji. Manfaat yang diperoleh saat mengikuti tabungan haji ini adalah apabila saldo rekening mencapai Rp25 juta atau sesuai ketentuan Kementerian Agama, akan langsung mendapatkan nomor porsi (nomor urut kepastian keberangkatan haji sesuai dengan quota).

Tabungan haji ini bebas biaya administrasi bulanan dan memudahkan nasabahnya untuk berangkat ke tanah suci.

Persyaratan dan keterangan lebih lanjut klik di sini.

3. Tabungan Haji BRI

Bila wukuf di Arafah merupakan niat suci Anda, insya Allah keinginan tersebut dapat terwujud melalui tabungan haji dari Bank BRI. Dengan mengikuti tabungan ini, Anda akan mendapatkan gratis perlindungan asuransi jiwa dan kecelakaan diri dengan pertanggungan sebesar 120 persen dari saldo rekening tabungan haji.

Selain itu, penyetoran dapat dilakukan melalui menu transfer di e-banking BRI maupun di kantor BRI seluruh Indonesia. Untuk mengetahui lebih jelas klik di sini. (poy)

(ak/ak)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Finance Section