1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

Cenderamata dari Kawan Jadi Inspirasi Koleksi Itang Yunasz 2017

Tertuang dalam 36 looks dalam siluet layer dan berbagai model seperti flare dress, tunik, celana panjang, celana kulot, long skirt, boxy jacket.

By Dian Rosalina 24 Oktober 2016 12:10
Koleksi Spring/Summer 2017 karya Itang Yunasz yang terinspirasi dari cenderamata (JFW Official)

Money.id - Keindahan pelosok Indonesia baik dari alam atau dari hasil karya masyarakat selalu menjadi inspirasi desainer kenamaan Itang Yunasz dalam setiap koleksinya. Termasuk untuk desain terbaru Itang Yunasz Ready To Wear Spring/Summer 2017.

Desain terbaru ini terinspirasi dari cenderamata atau koleksi oleh-oleh dari para sahabatnya yang berpergian ke berbagai daerah di Indonesia.

Tertuang dalam 36 looks dalam siluet layer dan berbagai model seperti flare dress, tunik, celana panjang, celana kulot, long skirt, boxy jacket, crop dan long outer, koleksi Itang didominasi oleh kekayaan daerah Bali, Kalimantan, Jambi, Padang, dan Makassar.

Misalnya saja Bali, ia memberikan motif bunga Kamboja berukuran besar yang didominasi oleh warna pink dipadukan dengan motif garis berwarna hitam. Lalu ada motif tikar Kalimantan yang menjadi latar tabur bunga dalam balutan warna pink dan hijau emerald.

Kemudian ada tenun Jambi, songket Padang, dan motif cantik kupu-kupu Makassar yang juga menjadi highlight koleksi busana Itang yang akan keluar pada awal Desember 2016 mendatang ini.

Ia juga mengatakan harga yang ditawarkan untuk koleksi terbarunya cukup terjangkau, yakni mulai Rp500 ribu sampai Rp1,5 juta untuk satu set pakaian hasil karya desainnya.

"Kita mencoba memberikan nuansa yang banyak orang suka, seperti warna nude, warna terang, dan gelap. Jadi saya mencoba mengkolaborasikan lewat koleksi ini, jadi bisa lebih banyak orang tertarik dengan koleksi kali ini. Dan harganya pun masih terjangkau, mulai dari Rp500 ribu hingga Rp1,5 juta untuk satu set busana jadi menurut saya tidak terlalu mahal, kan?" kata dia kepada Money.id, Minggu 23 Oktober 2016.

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section