1. HOME
  2. STYLE & LOOK
FASHION

Takut Salah Kostum? Intip Tips Berbusana yang Baik Sebelum ke Gym

Fashion stylist, Swati Deogire berbagi tips betapa pentingnya persiapan sebelum ke gym supaya Anda tak salah kostum.

By Dian Rosalina 19 Oktober 2016 19:05
Ilustrasi Olahraga ke Gym (Popsugar)

Money.id - Pergi ke pusat kebugaran (gym) memang aktivitas yang menyenangkan sekaligus menyehatkan. Selain mendapatkan manfaat yang baik untuk tubuh, Anda pun bisa mendapatkan teman baru di gym.

Namun sebelum pergi ke sana Anda harus memiliki persiapan terlebih soal penampilan. Fashion stylist, Swati Deogire berbagi tips betapa pentingnya persiapan sebelum ke gym supaya Anda tak salah kostum, yang dikutip dari Siasat.com, Rabu 19 Oktober 2016.

Sepatu, pakailah sepatu olahraga yang cocok untuk menjalani latihan di gym. Pastikan sepatu tersebut terasa nyaman dan bisa melindungi kaki Anda dengan baik.

Hoodie, beberapa orang kadang tak percaya diri untuk memakai hoodie saat pergi ke gym. Padahal latihan tidak terasa lengkap tanpa hoodie yang nyaman. Karena itu belilah sweatshirt tersebut dan pakai selama latihan. Jenis pakaian ini akan membantu Anda berkeringat lebih banyak sehingga mengurangi berat badan Anda lebih cepat.

Kaus atau t-shirt, siapkan cadangan kaus sebelum pergi ke gym. Tetapi pastikan t-shirt tersebut menyerap keringat. Setelah latihan, Anda mungkan akan berkeringat banyak sehingga Anda terlihat basah kuyup. Untuk itu segera ganti dengan t-shirt candangan yang Anda bawa sebelumnya.

Fitness tracker, cara terbaik untuk memantau kesehatan dan kebugaran Anda adalah dengan memiliki fitness tracker. Pakai fitness tracker saat ke gym untuk memantau detak jantung, jumlah kalori yang terbakar dan apa saja yang tidak.

Kaus kaki, kaus kaki memang salah satu bagian terpenting saat latihan. Buatlah persediaan kaus kaki di lemari pakaian setidaknya tujuh set yang berbahan katun. Kain kaki katun membantu dalam penyerapan kelebihan kelembaban, mencegah kaki bau, juga lecet.

Celana pendek, sering sekali seseorang mengabaikan hal-hal sederhana dalam hidup termasuk menyiapkan celana pendek sebelum pergi ke gym. Gunakan celana pendek jala yang ringan untuk menambah kenyamanan. Seperti t-shirt, pastikan celana pendek ini juga menyerap keringat. (poy)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Style & Look Section