1. HOME
  2. DIGITAL

Sensor Detak Jantung Bermasalah, Apple Watch Dihujat

Bagi para pengguna yang kerap berolahraga berat, sensor detak jantung yang ada pada Apple Watch tidak bisa berfungsi dengan baik.

By Nur Chandra Laksana 27 Oktober 2015 09:00
Apple Watch (photo.tinhte.vn)

Money.id - Fitur kesehatan adalah nilai utama yang ditawarkan pada Apple Watch. Salah satu yang paling diandalkan dari jam tangan pintar besutan Apple itu adalah sensor detak jantung, alias heart rate monitor.

Namun sayang, menurut kabar yang beredar, sejumlah pengguna Apple Watch kecewa dengan performa sensor detak jantung yang disematkan. Sensor tersebut dinilai tidak dapat bekerja secara akurat.

Mengutip laman Ubergizmo, Senin 26 Oktober 2016, protes terhadap Apple Watch bermunculan di forum Komunitas Apple Support. Beberapa pengguna bahkan mengklaim telah menukarkan Apple Watch miliknya dengan unit yang baru, akan tapi masalah yang sama tetap saja muncul.

Berdasarkan sebagian besar keluhan yang dilontarkan, dapat disimpulkan bahwa sensor detak jantung Apple Watch terlalu lambat. Bagi para pengguna yang kerap berolahraga berat, sensor detak jantung yang ada pada Apple Watch tidak bisa berfungsi dengan baik.

Pihak Apple sendiri berkilah bahwa gerakan yang lebih berirama seperti berjalan akan memberikan hasil yang lebih akurat, ketimbang jenis aktivitas lain yang lebih tidak menentu seperti mengangkat beban, tenis, atau tinju.

Pihak Apple sendiri belum mengumumkan secara resmi bagaimana cara mereka menyelesaikan masalah ini.

(a/ncl)

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section