1. HOME
  2. DIGITAL
TEROR PARIS

Punya Nama 'Isis', Akun Facebook Wanita Ini Diblokir

Usaha Isis untuk membebaskan akun Facebook-nya tidak mudah.

By Adhi 19 November 2015 08:00
Isis Anchalee (techinsider.com)

Money.id - Facebook berkomitmen untuk turut serta dalam memerangi teroris. Salah satu langkah yang mereka lakukan adalah memblokir berbagai akun yang dinilai terafiliasi dengan kelompok militan ISIS.

Sayangnya, dalam proses pemblokiran tersebut, Facebook "terlalu bersemangat" sampai-sampai pihak yang tak bersalah ikut menjadi korban. Dilaporkan laman Tech Insider, Rabu 18 November 2015, Facebook sempat memblokir akun milik seorang wanita bernama Isis Anchalee.

Ya, kala itu Facebook menganggap 'Isis' terkait dengan organisasi 'ISIS' karena namanya yang serupa. Untungnya, akun tersebut kini telah dibebaskan.

Usaha Isis untuk membebaskan akun Facebook-nya itu ternyata tidak mudah. Ia menceritakan bahwa perlu tiga kali mengirimkan foto paspornya sebagai verifikasi ke Facebook.

"Tiga kali mengirimkan informasi mungkin adalah kuncinya. Sekarang saya bisa kembali mengakses Facebook," kicau Anchalee melalui akun Twitter pribadinya @isisAnchalee.

Menanggapi hal ini, pihak Facebook pun meminta maaf pada Isis, "Halo Isis, terima kasih telah melakukan verifikasi identitas. Kami telah membuka kembali akun Anda, dan sudah bisa mengaksesnya. Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan ini."

Isis sendiri tinggal San Fransisco, Amerika Serikat. Ia bekerja sebagai platform engineer di sebuah perusahaan teknologi, OneLogin.

Suka Informasi Ini? Klik Like Ini

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section