1. HOME
  2. DIGITAL
WINDOWS 10

Kehadiran Aplikasi Android di Windows 10 Tertunda

Microsoft khawati aplikasi Android mendatangkan ancaman keamanan bagi para pengguna Windows 10.

By Nur Chandra Laksana 17 November 2015 16:43
Windows 10 Mobile (softpedia.com)

Money.id - Salah satu keunggulan Windows 10 yang ditawarkan oleh Microsoft adalah kemampuan untuk menjalankan aplikasi Android dan iOS. Namun sayang, kemampuan itu tampaknya belum akan tersedia dalam waktu dekat.

Menurut kabar terkini yang beredar, proyek software emulator untuk menghadirkan aplikasi Android di perangkat Windows Phone dihentikan oleh Microsoft.

Dilansir laman The Next Web, Selasa 17 November 2015, proyek yang dikenal dengan kode nama Project Astoria itu kini memasuki status "Hold," alias dihentikan untuk sementara.

Namun begitu, berdasarkan informasi yang beredar, penundaan yang terjadi hanya berlaku pada aplikasi Android. Sementara untuk aplikasi iOS, proyeknya tetap dilanjutkan.

Pihak Microsoft dilaporkan kini tengah mengkaji ulang masalah yang mungkin saja terjadi jika kemampuan untuk menjalankan aplikasi Android benar-benar dirilis. Masalah utama yang mereka pertimbangkan adalah pembajakan aplikasi dan masalah keamanan.

Seperti yang sudah jamak diketahui, aplikasi Android ditengarai sebagai salah satu jalan masuk bagi para hacker untuk menyebarkan malware. Microsoft tentunya tidak ingin para pengguna mereka terserang malware dari aplikasi Android.

Suka Informasi Ini? Klik Like Ini

Baca Juga

(a/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section