1. HOME
  2. DIGITAL
SMARTPHONE

Lawan Superman, Batman Andalkan Smartphone Huawei

Huawei merupakan partner global dari film populer Batman vs Superman .

By Adhi 24 Maret 2016 17:45
Batman vs Superman (ign.com )

Money.id - Menurut laporan lembaga riset International Data Corporation (IDC), jumlah pengiriman smartphone secara global mencapai angka 1,43 miliar unit sepanjang 2015 kemarin.

Samsung dan Apple memang masih mendominasi. Masing-masing menempati posisi pertama dan kedua dengan jumlah pengapalan berurutan mencapai 85,6 juta unit dan 74,8 juta unit.

Namun begitu, ancaman produsen smartphone asal China tidak bisa dianggap enteng. Faktanya, di posisi ketiga terdapat nama Huawei yang sukses mengirimkan 32,4 juta unit smartphone sepanjang 2015.

Bersama Xiaomi, Huawei memang tengah getol-getolnya melakukan ekspansi secara global. Salah satu strategi terbaru yang diambil Huawei adalah dengan menjadi partner global dari film populer Batman vs Superman yang baru saja dirilis.

Dalam film tersebut, tercatat ada dua adegan yang memperlihatkan Bruce Wayne menggunakan smartphone Huawei P8 Lite berwarna hitam.

(idigitaltimes.com)

Adegan pertama di bagian awal film, kita melihat Bruce Wayne berlari sambil mencoba menghubungi seorang rekan yang berada di gedung Wayne. Dan adegan kedua saat Bruce Wayne tengah menyelidiki gangster Rusia. Demikian seperti dilansir laman iDigital Times, Kamis 24 Maret 2016.

Spesifikasi dan harga Huawei P8 Lite

P8 Lite adalah salah satu smartphone terbaru dari Huawei yang dirilis pada April 2016. Di sektor layar, Huawei membekalinya dengan layar IPS berurukan 5 inci yang mengusung resolusi HD 1280 x 720 piksel.

Smartphone ini sudah berjalan pada sistem operasi Android Lollipop yang dipadukan dengan antarmuka Emotion UI 3.1.

Sektor performa Huawei P8 Lite dipersenjatai dengan chipset HiSillicon 630 yang menggandeng prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,2GHz serta ditunjang memori RAM 2GB dan GPU Mali-450MP.

(huawei.com)

Smartphone Huawei P8 Lite ini menawarkan memori internal berkapasitas 16GB yang bisa diperluas lagi hingga maksimal 32GB berkat bantuan slot microSD. Konektivitas P8 Lite juga terbilang lengkap dengan hadirnya jaringan 4G LTE, Bluetooth, port microUSB, WiFi, GPS dan NFC.

Di sektor kamera, Huawei P8 Lite mengandalkan kamera utama beresolusi 13MP yang dilengkapi dengan dual LED Flash dan autofocus.

Untuk memenuhi kebutuhan foto selfie dan video call, Huawei sudah menancapkan kamera sekunder beresolusi 5MP. Terakhir, terbenam baterai berdaya 2200mAh.

Sementara untuk urusan harga, seri P8 Lite merupakan smartphone andalan yang menyasar segmen kelas menengah. Smartphone ini dipasarkan dengan harga Rp3,5 jutaan di Indonesia. (poy) 

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section