1. HOME
  2. DIGITAL
FACEBOOK

Kesederhanaan Orang Paling Kaya Dunia

Medio 2015, kekayaan Mark Zuckerberg mencapai Rp575 triliun.

By Ita Malau 27 September 2015 17:38
Mark Zuckerberg dan istri (Facebook)

Money.id - Mark Zukcerberg, pendiri sekaligus CEO kaya raya Facebook belum lama ini merayakan pesta "Baby Shower" untuk menyambut kehamilan anak pertama dari sang istri, Priscilla Chan. Acara itu berlangsung sangat sederhana.

Baby shower merupakan sebuah tradisi perayaan kehamilan di Amerika Serikat. Dalam prosesinya, ibu hamil akan diberikan hadiah, terutama perlengkapan bayi, oleh kerabat dekat.

Menariknya, meski menyandang gelar orang paling kaya di dunia nomor 9 versi Bloomberg, Zuckerberg tak mengadakan pesta mewah besar-besaran untuk menyambut kehamilan anak pertamanya itu.

Zuck --panggilan akrab Zuckerberg-- malah tidak berencana untuk merayakannya. Namun, sejumlah pelajar di lingkungan tempat tinggalnya lah yang membuat pesta.

"Para pelajar yang aku bimbing di lingkungan kami mengadakan perayaan baby shower kejutan untukku dan Priscila. Sungguh menyenangkan," tulis Zuck di laman akun Facebook resminya.

Menurut yang dilansir laman IBN Times, Senin (14/9/2015), Zuck juga mem-posting sejumlah foto dokumentasi perayaan sederhana tersebut di laman akun Facebook pribadinya.

(Baby shower istri Mark Zuckerberg/Facebook)

Zuck memang dikenal sebagai pribadi sederhana, meski sebenarnya ia memiliki total kekayaan berlimpah. Data Bloomberg mencatat, total kekayaan pria yang baru berusia 31 tahun itu kini diperkirakan mencapai US$ 43 miliar atau setara dengan Rp575 triliun hingga pertengahan tahun 2015 ini.

Jumlah tersebut bertambah sekitar US$ 8,6 miliar dibandingkan tahun 2014 lalu. Hal ini dipicu oleh melonjaknya harga saham Facebook hingga 25% di paruh pertama tahun ini. Nilai Facebook sendiri saat ini diperkirakan mencapai US$ 275 miliar.

Pribadi sederhana

Di balik seluruh kekayaan dan kesuksesannya, Zuck memang dikenal sebagai konglomerat yang gemar menjalani gaya hidup sederhana.

Menurut informasi yang dikutip dari laman Business Insider, dalam berkegiatan sehari-hari di kantor, Zuck selalu memakai kaos abu-abu yang sama. Bukan berarti ia hanya memiliki satu kaos, tetapi ia memiliki banyak kaos dengan warna yang sama. Ia bahkan sempat dicap sebagai pria dengan fashion terburuk oleh sejumlah majalah lifestyle di Amerika Serikat.

Tak seperti konglomerat muda lainnya, ia pun lebih memilih mengendarai mobil seharga US$30 ribu atau Rp 360 juta. Masih banyak hal-hal mengejutkan lainnya yang belum diketahui banyak orang seputar kehidupan Zuckerberg.

Ia adalah seorang vegetarian. Namun anehnya ia diketahui sebagai fans berat model bisnis restoran cepat saji merakyat macam McDonald dan In-N-Out Burger.

"Ajaibnya" lagi, meski menyandang sebagai bos besar Facebook, Zuck kabarnya lebih memilih untuk duduk di deretan meja kerja yang sama dengan para karyawannya, dibanding duduk di ruang kerja terpisah yang mewah. (AM/ita)

(im)

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section