1. HOME
  2. DIGITAL
STARTUP

Punya Startup Inovatif? Grup Lippo menyediakan Duit Rp2 Triliun

Program pendanaan ini dipimpin langsung oleh Rudy Ramawy, Stefan Jung, John Riady.

By Adhi 8 Oktober 2015 19:00
Ilustrasi bisnis startup berbasis teknologi (technology.jpg)

Money.id - Venturra Capital, investor independen (venture capital) yang disponsori oleh Grup Lippo, mengumumkan peluncuran Venturra Capital Fund I dengan dana sebesar US$150 juta, atau sekitar lebih dari Rp2 triliun. Program pendanaan ini dipimpin langsung oleh mantan Country Director Google Indonesia Rudy Ramawy, Founder Rocket Internet Asia Tenggara Stefan Jung, serta Direktur Lippo Group John Riady sebagai Managing Partners.

Misi dari Venturra Capital adalah untuk menyediakan modal, pemberdayaan operasional dan akses pasar kepada para pendiri bisnis inovatif berbasis teknologi yang berpotensi untuk mengubah industri. Venturra Capital memprioritaskan Indonesia dan Asia Tenggara di sektor startup berbasis teknologi, termasuk e-commerce, pelayanan finansial, pelayanan kesehatan, dan pendidikan.

Kemitraan Rudy Ramawy, Stefan Jung, dan John Riady di Venturra Capital menggabungkan rekam jejak yang kuat dalam investasi teknologi dan membangun perusahaan di berbagai industri. Masing-masing dari ketiganya pernah berinvetasi di sejumlah startup sukses seperti GrabTaxi, Traveloka, Bridestory, Munchery, HappyFresh, MatahariMall.com dan lainnya.

"Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan para wirausahawan hebat di Venturra Capital dan berkontribusi ke dalam ekosistem digital yang dinamis dan berkembang dengan pesat di Indonesia dan Asia Tenggara," ungkap Managing Partner Venturra Rudy Ramawy yang kini menjabat juga sebagai Vice Chairman MatahariMall.com.

Dengan komitmen modal sebesar US$150 juta, Venturra Capital akan berinvestasi di dalam ekosistem teknologi yang sedang berkembang pesat dan didukung oleh faktor penunjang makro ekonomi jangka panjang.

Selain itu, Venturra Capital juga memiliki hubungan kerjasama yang unik dengan Grup Lippo. Sebagai partner investor utama dalam hal pendanaan Venturra Capital, Lippo akan membuka akses ke dalam ragam industri yang luas, jaringan bisnis regional, dan berbagai pimpinan perusahaan yang terkait. Semua investasi di bidang teknologi yang dilakukan oleh Grup Lippo di bawah Lippo Digital Ventures (LDV) akan digabungkan dengan Venturra Fund I.

Managing Partner John Riady mengatakan, "Visi kami di Venturra adalah untuk bekerjasama dengan para wirausahawan handal untuk beberapa generasi mendatang. 80 tahun dari sekarang, kami ingin melihat ke belakang, melihat ke berbagai perusahaan paling transformatif di Asia Tenggara." (ita)

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section