1. HOME
  2. DIGITAL
STARTUP

Konsula, Startup Konsultasi Kesehatan Karya Anak Bangsa

Direktori pintar Konsula dirancang untuk menghubungkan para calon pasien dengan dokter yang paling cocok.

By Adhi 7 Oktober 2015 13:12
Tiga orang founder Konsula, Shinta Nurfauzia, Johannes Ardiant dan Ronald Wijaya (konsula.com)

Money.id - Konsula adalah sebuah startup yang didirikan di Jakarta dengan misi memperbesar akses kesehatan bagi masyarakat Indonesia. Didirikan oleh Shinta Nurfauzia, Johannes Ardiant dan Ronald Wijaya, tiga orang lulusan Harvard dan Michigan yang lahir dan dibesarkan di Indonesia.

Dalam keterangannya, pihak Konsula menjelaskan bahwa saat ini ada lebih dari 160.000 dokter di Indonesia. Namun, faktanya di lapangan masih banyak masyarakat yang kesulitan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Berdasarkan penelitian Konsula, kesenjangan tersebut dapat diatasi melalui dua langkah.

Pertama, melalui direktori dokter online dimana pengguna dapat mencari dokter terbaik yang sesuai dengan kondisi mereka. Kedua, melalui sebuah online platform yang memungkinkan dokter dan fasilitas kesehatan seperti klinik dan puskesmas, untuk mengelola praktek mereka dengan cara yang sistematis dan harga yang terjangkau.

"Direktori pintar Konsula dirancang untuk menghubungkan para calon pasien dengan dokter yang paling cocok dengan mereka. Hal ini dimungkinkan dengan adanya filter seperti harga, lokasi, spesialisasi, jadwal, dan sebagainya. Direktori ini juga memungkinkan pengguna untuk membuat janji konsultasi dan memberikan ulasan dengan cara yang
sangat mudah," ujar Shinta Nurfauzia, CEO Konsula.

Konsula juga menyediakan software manajemen praktek kedokteran online yang memungkinkan dokter dan fasilitas kesehatan untuk mengatur jadwal perjanjian dan mendigitalisasi data pasien. Keduanya dikembangkan khusus bagi dunia kesehatan Indonesia.

Atas inovasinya ini, Konsula sendiri baru saja mendapatkan investasi dari East Ventures.

"Kesehatan adalah salah satu kategori berpotensi yang perlu diperbaiki oleh startup Indonesia. Konsula akan membantu jutaan penduduk Indonesia menemukan dokter yang sesuai dengan kebutuhan melalui platform mereka," ungkap Willson Cuaca selaku Managing Partner of East Ventures.

Konsula rencananya akan meluncurkan produk mereka pada akhir Oktober 2015. Saat ini, lebih dari 500 dokter telah mendaftar di Konsula.

Website Konsula dapat diakses melalui www.Konsula.com, dimana saat ini Anda bisa mendaftar untuk mendapatkan update. Masyarakat juga bisa mendapatkan tips harian mengenai kesehatan dari Konsula melalui laman blog.konsula.com.

(a/a)

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section