Menyusul Google dan Coca-Cola. Cek juga daftar 10 brand paling berharga di dunia.
By Adhi 8 Oktober 2015 10:07Money.id - Kedigdayaan lini industri teknologi semakin terbukti setelah Apple sukses dinobatkan sebagai brand paling berharga di dunia untuk ketiga kalinya secara berturut-turut versi Interbrand.
Dilaporkan laman Business Insider, Rabu, 7 Oktober 2015, nilai merek dagang produsen iPhone tersebut saat ini diperkirakan mencapai US$170,3 miliar, naik 43% dibandingkan tahun lalu. Di posisi kedua, ada perusahaan teknologi lain, yakni Google yang diprediksi bernilai US$120,3 miliar.
Di bawahnya menguntit produsen minuman berkarbonisasi Coca-Cola dengan nilai brand US$78,4 miliar. Posisi keempat dan kelima kembali diisi oleh perusahaan raksasa yang bergerak di bisnis teknologi. Microsoft di posisi ketiga bernilai US$67,7 miliar, sementara IBM di posisi kelima bernilai US$65,1 miliar.
Berikut daftar 10 besar brand paling bernilai di dunia untuk tahun 2015 versi Interbrand:
1. Apple US$170,3 miliar
2. Google US$120,3 miliar
3. Coca-Cola US$78,4 miliar
4. Microsoft US$67,7 miliar
5. IBM US$65,1 miliar
6. Toyota US$49,0 miliar
7. Samsung US$45,3 miliar
8. GE US$42,3 miliar
9. McDonald US$39,8 miliar
10. Amazon US$37,9 miliar.
(ita)
Intip Kado Istimewa Rafathar dari Kuda Poni Hingga Taman Bermain
Agar Dompet Tak Makin 'Tipis', Lakukan Penghematan dengan Cara Ini
Pemerintah Angkat Bicara Soal Rokok Naik Jadi Rp50 Ribu per Bungkus
Ssst, Dua Aplikasi Chatting Ini Kerap Dipakai untuk Selingkuh?
8 Oktober 2015 09:02Keren! Bukan Cuma Ojek, Bajaj Online Kini Juga Mengaspal di Jakarta
7 Oktober 2015 16:31