1. HOME
  2. DIGITAL
TWITTER

Bos Baru Twitter PHK Ratusan Karyawan Lewat Tweet

Twitter telah melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 336 karyawan .

By Adhi 15 Oktober 2015 15:33
CEO Twitter, Jack Dorsey (tmz.press)

Money.id - CEO baru sekaligu co-founder Twitter, Jack Dorsey, dilaporkan telah mengonfirmasi pemecatan ratusan karyawannya melalui kicauan di linimasa Twitter. Melalui akun Twitter pribadinya (@jack), Dorsey mengatakan, "Kami membuat keputusan yang sulit, tapi penting untuk membuat Twitter bergerak dengan fokus yang lebih besar dan berinvestasi kembali dalam pertumbuhan kami."

Pernyataan Dorsey tersebut membenarkan kabar yang beredar sebelumnya bahwa Twitter telah melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 336 karyawan atau sekitar 8 persen dari total tenaga kerjanya.

Dorsey juga memberikan tautan email yang berisi surat pemecatan yang ia kirimkan kepada para karyawan. Mayoritas karyawan Twitter yang terkena dampak PHK ini sendiri disebutkan berasal dari divisi engineering.

Berikut potongan surat pemecatan yang diterima ratusan karyawan Twitter seperti yang dikutip dari laman Wired, Kamis, 15 Oktober 2015:

Dari: Jack Dorsey
Kepada: Semua karyawan
Tanggal: 13 Oktober 2015
Perihal: Twitter yang lebih terfokus

Tim,
Kita bergerak maju dengan merestrukturisasi tenaga kerja kita, sehingga kita dapat menempatkan perusahaan kita di jalur yang lebih kuat untuk bertumbuh. Email seperti ini biasanya penuh dengan pembicaraan perusahaan, namun saya akan menyampaikannya langsung kepada kalian. Tim telah bekerja sepanjang waktu untuk menghasilkan roadmap yang efisien untuk Twitter, Vine, dan Periscope, dan mereka terbentuk menjadi kuat.

Roadmap ini difokuskan pada pengalaman yang akan berdampak paling besar. Kita meluncurkan pengalaman pertama ini minggu lalu dengan Moments, sebuah awal yang besar, dan dengan berani kita menatap ke masa depan bagaimana orang akan melihat apa yang terjadi di dunia. Roadmap ini juga merupakan rencana untuk mengubah cara kita bekerja, dan apa yang perlu kita selesaikan dengan pekerjaan itu. (Divisi) Product dan Engineering akan membuat perubahan struktural yang paling signifikan untuk mencerminkan rencana kita ke depan. Kita merasa yakin bahwa Engineering akan bergerak jauh lebih cepat dengan tim yang lebih kecil dan gesit, meskipun persentase sisanya masih menjadi yang terbesar dari karyawan kita. Dan seluruh organisasi (di Twitter) akan dirampingkan secara paralel.

Jadi kita telah membuat keputusan yang sangat sulit: kita berencana untuk berpisah dengan 336 orang dari seluruh perusahaan. Kita melakukan ini dengan sangat hormat bagi setiap orang. Twitter akan berusaha keras untuk memedulikan setiap individu dengan menyediakan kompensasi terbaik dan membantunya mencari pekerjaan baru.

Dorsey sendiri baru diangkat sebagai CEO baru Twitter untuk kedua kalinya pada awal bulan Oktober ini setelah menjabat sebagai CEO interim selama tiga bulan terakhir. Sebelumnya, pria kelahiran 19 November 1976 ini juga pernah mengisi tampuk pimpinan Twitter untuk periode 2007-2008.

Suka Informasi Ini? Klik Like Ini

(a/a)

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section