1. HOME
  2. DIGITAL

Smartphone Laris Manis, Pasar PC Melempem

Ericsson Mobility Report memaparkan bahwa hingga 2014, sudah ada sekitar 7 miliar pengguna perangkat mobile.

By Adhi 15 Oktober 2015 11:56
Ilsutrasi (aolcdn.com)

Money.id - Seiring menurunnya daya beli masyarakat terhadap PC, beberapa perusahaan yang bergerak di bidang hardware komputer pun merasakan imbasnya. Tak terkecuali dengan Intel.

Raksasa produsen chipset tersebut melaporkan bahwa perusahaan mereka mengalami penurunan pendapatan. Seperti yang dilansir dari laman Engadget, Kamis, 15 Oktober 2015, Intel mengalami penurunan keuntungan hingga 6,3 persen di kuartal ketiga tahun 2015 ini.

Sebelumnya, perusahaan yang bermarkas di Santa Clara, California tersebut mengharapkan adanya kenaikan keuntungan dengan merilis prosessor terbaru mereka, yakni Skylake. Namun sayang, pengapalam Skylake justru merosot hingga 19 persen.

Penurunan pasar PC ini sebetulnya sudah berlangsung sejak beberapa tahun silam. Hal ini dipicu oleh semakin pesatnya pertumbuhan pengguna perangkat mobile, baik smartphone maupun tablet.

Menurut data yang dirilis International Data Corporation (IDC), pada tahun 2014, terjadi penurunan sebanyak 2,4 persen di sektor penjualan PC global. Sementara itu, jumlah pengguna perangkat mobile terus bertumbuh signifikan.

Bahkan, Ericsson Mobility Report memaparkan bahwa hingga 2014, ada sekitar 7 miliar pengguna perangkat mobile.

Laporang: Nur Chandra Laksana

Suka artikel ini? KLIK LIKE

(a/a)

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section