1. HOME
  2. DIGITAL

3 Cara Mudah Menghilangkan Baret Halus di Layar Ponsel

Alat yang digunakan berada di sekeliling kita dan kerap digunakan dalam kegiatan sehari-hari.

By Adhi 15 Oktober 2015 17:34
Ilustrasi (wikihow.com)

Money.id - Sedih rasanya jika layar ponsel kesayangan kita tergores. Baret halus di layar ponsel terkadang memang muncul tanpa disadari, meski dirasa-rasa kita sudah cukup apik merawatnya.

Tapi jangan galau dulu. Ada beberapa cara mudah untuk membersihkan dan juga menghilangkan baret di ponsel Anda. Alat yang digunakan untuk membersihkannya pun tak sulit untuk ditemukan. Alat-alat yang dibutuhkan berada di sekeliling kita dan kerap digunakan dalam kegiatan sehari-hari.

Peansaran? Berikut tiga alat sederhana yang bisa Anda manfaatkan untuk menghilangkan baret halus di layar ponsel:

1. Cairan alkohol

Siapkan cairan alkohol 70% (yang biasa diguanakan untuk membersihkan luka) dan dua helai kain halus (kain pembersih kacamata). Campurkan cairan alkohol ke air bersih dengan perbandingan 50:50. Lalu celupkan kain halus pertama ke cairan tersebut (alkohol + air) dan kain halus kedua ke air bersih (tanpa alkohol).

Untuk langkah pertama, bersihkan layar Anda dengan kain basah (tanpa alkohol) untuk membersihkan debu terlebih dahulu. Setelah itu, diamkan selama beberapa saat sampai mengering. Lalu, bersihkan dengan kain yang telah dicelupkan ke campuran alkohol. Konsentrasikan area pembersihan di wilayah yang terdapat baret halus dengan ritme memutar sampai baret menghilang.

2. Pasta gigi

Ambil sedikit pasta gigi dan oleskan pada sehelai kain halus. Arahkan kain yang telah diolesi pasta gigi tersebut ke bagian layar ponsel yang terdapat baret halus. Lap layar ponsel secara secara konsisten dengan ritme memutar selama kurang lebih 5 menit.

Setelah itu, diamkan sejenak sampai pasta gigi pada layar ponsel mengering. Lalu, bersihkan kerak pasta gigi yang mengering dengan kain halus yang telah dibasahi air bersih. Untuk memastikan kebersihannya, lap sekali lagi layar ponsel Anda.

3. Krim pelembab kulit

Selain cairan alkohol dan pasta gigi, krim pelembab juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan baret halus pada layar ponsel. Caranya, oleskan sedikit krim pelembab kulit pada kain halus. Lapkan pada bagian layar yang terdapat baret halus dengan ritme memutar.

Setelah itu, lap seluruh bagian layar dengan kain halus yang telah dibasahi dengan air bersih. Untuk hasil yang lebih maksimal, lakukan berulang kali.

(a/a)

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section