Sebuah website jual beli properti yang baik harus memiliki fitur-fitur ini guna meningkatkan pengalaman pengguna.
By Adhi 21 Oktober 2015 07:13Money.id - Desain yang mobile-friendly, tata letak gambar yang sentris, dan property alerts untuk para pengguna merupakan sederet fitu yang sangat penting untuk dimiliki oleh semua portal properti di Indonesia.
Bagi agen dan developer real estate yang ingin memasarkan bisnisnya secara online, marketplace properti global, Lamudi, merangkum 10 fitur yang diperlukan oleh setiap website properti.
Berikut ulasannya:
1. Desain responsif
Desain yang responsif meningkatkan pengalaman melihat dengan beradaptasi dengan perangkat tertentu yang dimiliki pengguna. Saat smartphone semakin populer, hal ini telah menjadi elemen penting dari desain web. Website Anda harus dapat beradaptasi dengan berbagai ukuran layar di ponsel, tablet dan desktop.
2. Konten menarik
Mengembangkan strategi konten adalah cara cerdas untuk mengarahkan lalu lintas ke situs web Anda dan mempromosikan bisnis Anda secara online. Mulailah dengan mengenalkan blog dengan konten yang kuat, yang bisa memposisikan bisnis Anda sebagai pemimpin di bidangnya, dan mengintegrasikan ini dengan strategi media sosial.
3. Image-centric
Tidak mendapatkan cukup pertanyaan dari listing properti Anda? Berpikirlah secara visual. Para pemburu rumah berharap untuk mendapatkan 'tur virtual' properti sebelum mereka memutuskan untuk melihat-lihat rumah tersebut. Selalu gunakan foto yang berkualitas tinggi, serta visual interior dan eksterior yang terlihat profesional dari setiap properti.
4. Pencarian khusus
Mudahkan pengunjung website untuk menemukan properti yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Mungkinkan juga mereka untuk menyaring berdasarkan kriteria yang tersedia, termasuk jumlah kamar tidur, kamar mandi, garasi, kisaran harga dan lain-lain.
5. SEO yang baik
Mempekerjakan ahli optimasi mesin pencari atau SEO, akan membuat para pemburu rumah lebih mudah untuk menemukan website Anda. Tingkatkan peringkat Google Anda dengan memperkenalkan teknik SEO, seperti: meningkatkan judul halaman dan mengoptimalkan gambar. Jika ragu, ikuti langkah ini dari Google.
6. Peta yang terintegrasi
Lokasi adalah segalanya di real estate. Tambahkanlah peta pada listing Anda sehingga memperjelas letak properti.
7. Property alerts
Sangat baik jika Anda memiliki data mengenai klien dan rumah impian mereka. Dengan data ini, Anda bisa memberitahu klien tersebut (alert), ketika ada properti yang memenuhi kriteria impian mereka, masuk pasar.
Alert itu bisa lewat layanan pesan teks atau pemberitahuan push email.
8. Kontak mudah
Buatlah semudah mungkin untuk klien mengontak Anda. Memperkenalkan pilihan kontak pada setiap listing properti di website Anda, memungkinkan pengunjung untuk mengirim pertanyaan tentang rumah langsung dari halaman web.
9. Pendekatan pertama untuk perangkat mobile
Lebih banyak orang di seluruh dunia sekarang mencari web pada perangkat mobile daripada desktop. Desain website Anda untuk memenuhi penggunaan pada perangkat mobile terlebih dahulu, baru kemudian desktop. Ini berarti website Anda harus dapat memuat halaman secara cepat dan bandwidth rendah.
10. Newsletter
Gunakan newsletter pelanggan untuk menghubungi basis klien yang Anda miliki dan beritahu mereka saat properti baru akan dijual atau disewa. (ita)
Intip Kado Istimewa Rafathar dari Kuda Poni Hingga Taman Bermain
Agar Dompet Tak Makin 'Tipis', Lakukan Penghematan dengan Cara Ini
Pemerintah Angkat Bicara Soal Rokok Naik Jadi Rp50 Ribu per Bungkus
Jutaan Pengguna Facebook Mengaku Homoseksual
20 Oktober 2015 23:03Orang Indonesia Paling `Gila` YouTube Se-Asia Pasifik
20 Oktober 2015 18:31Penyebaran Lagu Ilegal Mengkhawatirkan, Ini Solusinya
20 Oktober 2015 17:06Joox Hadir Ramaikan Pasar Aplikasi Streaming Musik Tanah Air
20 Oktober 2015 16:21Sistem Registrasi Kartu SIM Prabayar Berubah, Seperti Apa?
20 Oktober 2015 15:33Maskapai Penerbangan Berlomba-lomba Hadirkan WiFi
20 Oktober 2015 14:48Belum Minat Upgrade ke Windows 10? Perhatikan Hal Ini
19 Oktober 2015 18:28