1. HOME
  2. DIGITAL

10 Fitur yang Wajib Dimiliki Situs Jual Beli Properti

Sebuah website jual beli properti yang baik harus memiliki fitur-fitur ini guna meningkatkan pengalaman pengguna.

By Adhi 21 Oktober 2015 07:13
Ilustrasi (property-report.com)

Money.id - Desain yang mobile-friendly, tata letak gambar yang sentris, dan property alerts untuk para pengguna merupakan sederet fitu yang sangat penting untuk dimiliki oleh semua portal properti di Indonesia.

Bagi agen dan developer real estate yang ingin memasarkan bisnisnya secara online, marketplace properti global, Lamudi, merangkum 10 fitur yang diperlukan oleh setiap website properti.

Berikut ulasannya:

1. Desain responsif

Desain yang responsif meningkatkan pengalaman melihat dengan beradaptasi dengan perangkat tertentu yang dimiliki pengguna. Saat smartphone semakin populer, hal ini telah menjadi elemen penting dari desain web. Website Anda harus dapat beradaptasi dengan berbagai ukuran layar di ponsel, tablet dan desktop.

2. Konten menarik

Mengembangkan strategi konten adalah cara cerdas untuk mengarahkan lalu lintas ke situs web Anda dan mempromosikan bisnis Anda secara online. Mulailah dengan mengenalkan blog dengan konten yang kuat, yang bisa memposisikan bisnis Anda sebagai pemimpin di bidangnya, dan mengintegrasikan ini dengan strategi media sosial.

3. Image-centric

Tidak mendapatkan cukup pertanyaan dari listing properti Anda? Berpikirlah secara visual. Para pemburu rumah berharap untuk mendapatkan 'tur virtual' properti sebelum mereka memutuskan untuk melihat-lihat rumah tersebut. Selalu gunakan foto yang berkualitas tinggi, serta visual interior dan eksterior yang terlihat profesional dari setiap properti.

4. Pencarian khusus

Mudahkan pengunjung website untuk menemukan properti yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Mungkinkan juga mereka untuk menyaring berdasarkan kriteria yang tersedia, termasuk jumlah kamar tidur, kamar mandi, garasi, kisaran harga dan lain-lain.

5. SEO yang baik

Mempekerjakan ahli optimasi mesin pencari atau SEO, akan membuat para pemburu rumah lebih mudah untuk menemukan website Anda. Tingkatkan peringkat Google Anda dengan memperkenalkan teknik SEO, seperti: meningkatkan judul halaman dan mengoptimalkan gambar. Jika ragu, ikuti langkah ini dari Google.

6. Peta yang terintegrasi

Lokasi adalah segalanya di real estate. Tambahkanlah peta pada listing Anda sehingga memperjelas letak properti.

7. Property alerts

Sangat baik jika Anda memiliki data mengenai klien dan rumah impian mereka. Dengan data ini, Anda bisa memberitahu klien tersebut (alert), ketika ada properti yang memenuhi kriteria impian mereka, masuk pasar.

Alert itu bisa lewat layanan pesan teks atau pemberitahuan push email.

8. Kontak mudah

Buatlah semudah mungkin untuk klien mengontak Anda. Memperkenalkan pilihan kontak pada setiap listing properti di website Anda, memungkinkan pengunjung untuk mengirim pertanyaan tentang rumah langsung dari halaman web.

9. Pendekatan pertama untuk perangkat mobile

Lebih banyak orang di seluruh dunia sekarang mencari web pada perangkat mobile daripada desktop. Desain website Anda untuk memenuhi penggunaan pada perangkat mobile terlebih dahulu, baru kemudian desktop. Ini berarti website Anda harus dapat memuat halaman secara cepat dan bandwidth rendah.

10. Newsletter

Gunakan newsletter pelanggan untuk menghubungi basis klien yang Anda miliki dan beritahu mereka saat properti baru akan dijual atau disewa. (ita)

(a/a)

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section