1. HOME
  2. SHOW-BIZ
SELEBRITI

Ririn Dwi Ariyanti Bebaskan Anak Pilih Mainan

Ia membesarkan dan mendidik anaknya dengan kasih sayang agar terbiasa memberikan hal positif dan menghormati orang lain.

By Putri Nabilla 5 November 2015 14:56

Money.id - Ririn Dwi Ariyanti lama tak terdengar di panggung hiburan. Artis yang melejit lewat serial TV 'Ada Apa Dengan Cinta?' itu kini berfokus membesarkan sang buah hati.

Perempuan kelahiran Malang, 6 November 1985 ini berbagi cerita kepada media saat dijumpai pada peluncuran produk mainan anak di Grand Indonesia, Jakarta Rabu, 4 November 2015.

Ia membesarkan dan mendidik anaknya dengan kasih sayang agar terbiasa memberikan hal positif dan menghormati orang lain.

Ibunda dari Alana dan Alecia ini membebaskan anak untuk memilih mainan sesuai kemauannya.

"Aku menyerahkan kepada anak-anak maunya mainan yang seperti apa, pilih sendiri karena dengan begitu mereka akan bertanggung jawab atas pilihannya tetapi tentunya yang enggak hanya lucu saja tetapi mengandung edukasi," ujarnya

Jarak kedua anaknya yang hanya terpaut satu tahun, membuat Ririn selalu menyediakan dua buah mainan serupa demi menghindari keributan.

Oleh karena itu, ia dan suami menyediakan anggaran khusus untuk mainan. "Anak-anak cepat bosan dengan mainannya, jadi mau enggak mau kita butuh budget khusus untuk mainan anak."

Ririn juga membebaskan waktu bermain anak-anaknya. Kendati demikian, ia tetap mengawasi kegiatan anak-anaknya guna menghindari hal-hal yang membuat buah hatinya cidera.

Istri dari Aldi Wahab ini juga memaparkan bahwa sebagai orangtua ia lebih menyukai jika anak-anaknya bermain mainan yang berwujud, karena dapat melatih motorik si anak, dan membuatnya berinteraksi dengan kakaknya.

Meski demikian, ia tak pernah melarang anaknya bermain gadget "Aku enggak pernah melarang anak main gadget tetapi Alhamdulillah memang anaknya sendiri yang lebih suka mainan berwujud ketimbang mainan gadget." (poy)

(im/pn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section