1. HOME
  2. SHOW-BIZ
HOLLYWOOD

Diperas Lebih dari Rp138 Miliar, Alasan Charlie Sheen Akui Idap HIV

Dia pernah menjadi aktor televisi dengan bayaran paling mahal. Per episode, dia dibayar Rp27 miliar

By Ita Malau 18 November 2015 17:03
Charlie Sheen (Washington Post/Mark Gail)

Money.id - Dengan berani, aktor Charlie Sheen mengumumkan kepada publik bahwa dia mengidap HIV positif. buka rahasia yang selama 4 tahun dia simpan rapat-rapat: dia mengidap HIV positif. Apa yang membuat dia akhirnya membuka rahasia yang selama 4 tahun dia simpan rapat-rapat itu?

Dikutip dari laman Washington Post, 18 November 2015, salah satu alasan Sheen adalah karena dia lelah diperas. Setelah divonis HIV, empat tahun lalu, Sheen mengaku sudah diperas lebih dari $10 juta atau sekitar Rp138 miliar.

Pemerasan ini berawal dari hobi Sheen tidur dengan PSK. Ke beberapa dari PSK, Sheen kemudian mengakui sebagai penderita HIV. Nahas bagi Sheen, beberapa PSK itu malah memeras dan meminta uang untuk tutup mulut.

Bahkan, salah seorang PSK memfoto obat antiretroviral HIV milik Sheen yang ada di kamar mandinya. PSK itu kemudian mengancam akan menyebarkan foto tersebut ke media massa.

"Orang kadang lupa, uang itu mereka ambil dari anak-anak saya. Mereka hanya berpikir tentang saya, padahal saya punya lima anak dan cucu. Hari ini, saya bebas dari 'penjara' ini," kata kata Sheen kepada Matt Lauer di Today show.

Dia juga mengaku selalu jujur mengenai penyakitnya itu kepada semua perempuan yang dia ajak tidur. Dia juga mengaku selalu mengenakan kondom sehingga tidak mungkin ada perempuan yang tidur dengannya akan tertular virus mematikan itu.

Baca: Aktor Hollywood Idap HIV, Para Mantan Kekasih Marah

Saat ditanya, darimana tertular virus itu, Sheen mengaku tidak tahu. Namun, yang pasti virus itu tidak tertular melalui jarum suntik.

Dokter yang menangani Sheen, Robert Huizenga, menegaskan bahwa aktor kelahiran 1965 itu tidak mengidap AIDS. Setelah anti-viral treatment, virus HIV itu tidak lagi terdeteksi di aliran darah.

Sheen sempat menjadi aktor televisi dengan bayaran termahal saat membintangi sitkom tenar di CBS, Two and a Half Men. Kala itu, dia dibayar $2 juta atau Rp27,6 miliar per episode.  Namun, karena kehidupan pribadinya yang kacau, posisinya di sitkom itu diganti Ashton Kutcher.

Sheen terkenal dengan kehidupan yang tak jauh dari prostitusi, kekerasan dalam rumah tangga, narkoba, dan pesta. Saat ditanya apakah gaya hidupnya itu yang membuatnya tertular HIV, Sheen menjawab: "Andai saja saya bisa menyalahkan pada itu. Tapi, di atas semua itu, bisa saya katakan, ya."

(im/im)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section