1. HOME
  2. SHOW-BIZ
KOMEDIAN

Ini Komedian Termahal di Indonesia

Perbedaannya dengan komika lain dari jalur yang ditempuh dalam pengaplikasian stand up komedinya.

By Stella Maris 17 November 2015 13:42
Mongol Stres (Bayu Herdianto/Kapanlagi).

Money.id - Beberapa tahun belakangan, stand up comedy berhasil mencetak para komika--pelaku stand up comedy-- yang melejit hingga saat ini. Mongol Stres adalah komika yang mendapatkan bayaran tertinggi.

"Saya ini stand up comedian dengan bayaran termahal di Indonesia, Rp25 juta per 15 menit di Jakarta dan Rp45 juta per 15 menit di luar Jakarta. Waktunya nggak boleh kurang, nggak boleh lebih," kata Mongol saat berbincang dengan Money.id Senin malam 17 November 2015.

Pria berusia 37 tahun itu mengklaim harga tinggi yang dipatok, bukan tanpa alasan. Itu karena perbandingannya dengan tiga komika terkenal lainnya, yaitu Raditya Dika, Soleh Solihun, dan Pandji Pragiwaksono.

Lalu mengapa bayarannya bisa lebih mahal?

Mongol menjelaskan, perbedaannya dengan komika lain dari jalur yang ditempuh dalam pengaplikasian stand up komedinya.

Pria asal Manado itu lebih memilih menghibur masyarakat dari panggung ke panggung atau dari acara off air yang satu ke tempat lainnya, dibandingkan harus berkomedi di layar kaca.

"Yang penting kalau di TV orang-orang sudah pada kenal saya. Sekarang kalaupun di TV saya jarang tampil dan dibayar cuma Rp2 juta nggak apa-apa. Jadi kalau urusan komedian di lapangan (off air) saya yang paling dibayar mahal, kalau di TVĀ nggak," kata pria yang sebelumnya hanya dibayar Rp5 juta per 15 itu itu. (poy)

(sm/sm)

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section