1. HOME
    2. NEWS
NEWS

Murahnya Naik Transjakarta Bekasi dan Depok ke Jakarta Hanya Rp3.500

By Abdul Kharis 25 April 2016 18:46
17 rute baru Transjakarta

Beberapa rute reguler kini sudah melebur dengan layanan transjakarta. Sebagian pelanggan transjakarta yang selama ini harus pindah ke angkutan lain untuk sampai ke tempat tujuan, kini tidak perlu repot lagi.

Cukup sekali bayar, satu kali naik bus sudah sampai ke tujuan. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, transjakarta secara bertahap meluncurkan 600 unit bus single dan 51 bus gandeng baru.

"Kami jamin, dengan pembukaan rute baru ini pelanggan kami lebih nyaman dan aman berkendaraan umum. Waktu perjalanan juga lebih cepat", ujar Dirut Transjakarta Budi Kaliwono.

600 unit bus single dari Kementerian Perhubungan ini dioperasikan oleh PPD selaku operator transjakarta dan 51 unit bus gandeng oleh operator Mayasari Bakti. Saat ini bus transjakarta yang melayani masyarakat Jakarta dan sekitarnya telah berjumlah 788 unit bus.

Seluruh bus baru tersebut menyebar di 17 rute yang meliputi rute baru, rute langsung maupun rute feeder stasiun Kereta Api Listrik (KRL).

Ini dia 17 rute transjakarta tersebut, mengutip dari jakarta.go.id, Senin, 25 April 2016.

1. Grogol - TU Gas via Roxy
2. TU Gas - Lebak Bulus
3. Grogol - Kampung Melayu
4. Lebak Bulus – Kota
5. Harapan Indah (Bekasi) - ASMI
6. Kebayoran - Tomang via Stasiun Kereta Palmerah
7. Stasiun Kereta Kalibata - UKI
8. Stasiun Kereta Kalibata – Kuningan Barat
9. Pulogadung – Tanah Abang
10. Pulo Gadung – Blok M
11. Kampung Rambutan – Kota
12. Kampung Rambutan – Pulo Gadung
13. Tanjung Priok – Tanah Abang
14. Manggarai – Pasar Minggu
15. Kampung Rambutan – Lebak Bulus
16. Stasiun Kereta Pesing – Indosiar
17. Stasiun Kereta Palmerah – Sudirman

Butuh kerja?

Nah, karena banyak rute baru yang dibuat, maka diperlukan pengamanan lebih ketat di area transjakarta. Mereka mencari 1.000 pengaman yang akan ditempatkan di setiap bus transjakarta.

"Kami membutuhkan kurang lebih 1.000 pengaman di transjakarta yang akan digaji Upah Minimun Provinsi (UMP) atau Rp3,2 juta. Untuk informasi lebih lanjut, bisa melihat website resmi Transjakarta," ucap Yudha Amalia, Staf SDM Transjakarta, Senin, 25 April 2016.

Lowongan pekerjaan ini akan dibuka secara bertahap. Jadi, untuk yang membutuhkan pekerjaan dan ingin jadi pengaman transjakarta, segera siapkan diri Anda. (poy)

Baca Juga

(ak/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section