1. HOME
    2. NEWS
NEWS

Murahnya Naik Transjakarta Bekasi dan Depok ke Jakarta Hanya Rp3.500

Perpanjangan rute bus Transjakarta dilakukan untuk mengurangi mobilitas kendaraan yang akan ke Jakarta.

By Abdul Kharis 25 April 2016 18:46
Bus transjakarta (jakarta.go.id)

Money.id - Warga Bekasi dan Depok kini dilayani transportasi baru yakni transjakarta. Bus itu akan menghubungkan Bekasi-Depok ke Jakarta dengan sangat mudah dan murah yaitu hanya Rp3.500.

Mengutip dari beritajakarta.com, Senin, 25 April 2016, bus Transjakarta tujuan Bekasi dan Depok dioperasikan mulai hari ini. Perpanjangan rute bus Transjakarta dilakukan untuk mengurangi mobilitas kendaraan yang akan ke Jakarta.

"Untuk tarif tetap sekali bayar Rp 3.500,‎ hingga kini baru dua kota itu bisa dilalui. Sedangkan untuk Bogor masih perlu dilakukan evaluasi terutama soal tarif, karena cukup jauh juga operasionalnya," tutur Andri Yansyah, Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta.

Dia mengatakan, untuk tahap awal, sebanyak 40 bus akan beroperasi untuk tujuan Bekasi dan 30 bus beroperasi ke Depok.

"Jadi jalurnya dari Jakarta menuju Bekasi Timur 20, Bekasi Barat 20, ‎untuk Depok satu jalur saja," ujarnya.

Transjakarta Bekasi melayani rute dari dan menuju Bekasi MM dan Bekasi Timur. Sedangkan Depok, Kampus UI-Manggarai via Lenteng Agung-Pasar Minggu-Tebet.

‎Untuk masyarakat dari daerah Bekasi dan Depok seluruh bus akan dioperasionalkan mulai pukul 05.00- 09.00 WIB. Begitu juga sore hari mulai pukul 17.00-22.00 WIB. Di luar jam itu, hanya sepertiga bus yang akan dioperasikan karena bukan jam padat dan sepi penumpang.

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section