1. HOME
  2. NEWS
FASHION

Kostum Olimpiade Indonesia: Dipuji Asing, Dicibir di Negeri Sendiri

Namun sayangnya busana tersebut, bukannya mendapat pujian dari masyarakat Indonesia, justru malah dicibir. Beberapa netizen menilai...

By Dian Rosalina 8 Agustus 2016 13:07
Kostum Indonesia di Olimpiade Brazil 2016

Money.id - Olimpiade Rio 2016 telah resmi buka pada Jumat 5 Agustus 2016 lalu waktu setempat atau Sabtu malam dengan meriah. Selain dimeriahkan oleh penampilan musik dan tari yang spektakuler, para atlet dari 200-an negara juga mulai melakukan defile yang menampilkan kostum terbaiknya, termasuk Indonesia.

Indonesia sendiri terlihat menampilkan kostum yang menggambarkan signature style dari bangsa, yakni membawa nuansa kedaerahan di ranah Internasional.

Seragam defile kontigen Merah-Putih ini salah satunya adalah hasil kreasi desainer Prima Suci Ariani yang menampilkan perpaduan motif garuda dengan motif parang dalam busana model jas.

Namun sayangnya busana tersebut, bukannya mendapat pujian dari masyarakat Indonesia, justru malah dicibir. Beberapa netizen Indonesia menilai batik yang didesain sangat tidak cocok dengan setelan jas. Bahkan salah satu netizen, yang juga sutradara terkenal tanah air, Joko Anwar, mencibir busana tersebut lebih mirip bungkus permen.

Namun sebaliknya, justru para netizen internasional memuji kostum milik Indonesia. Dilansir dari Merdeka.com, Senin 8 Agustus 2016, bahkan beberapa media Inggris, Dailymail dan media Amerika, Wall Street Journal sampai memuji defile Indonesia yang saat itu juga mengenakan pakaian adat campuran Sumatera, Bali, dan Papua.

 

 

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section