1. HOME
  2. NEWS
NEWS

Lion Air Group Kuasai Terminal I, Garuda di T3 Ultimate Bandara Soetta

Terminal 3 Bandara Soetta yang modern dan mengusung kearifan lokal Indonesia ini diharapkan bisa menjadi bandara transit guna...

By Dian Rosalina 5 Agustus 2016 07:08
Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta (goodnewsfromindonesia.org)

Money.id - PT Angkasa Pura II (Persero) memastikan bahwa Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta) akan beroperasi mulai 9 Agustus 2016 mendatang. Plot terminal maskapai penerbangan pun berubah seiring maskapai Garuda Indonesia domestik yang akan pindah ke T3 Ultimate.

"Pengoperasikan Terminal 3 ini diharapkan mampu mendukung terminal eksisting dalam mengakomodir pergerakan penumpang sehingga dapat meningkatkan pelayanan dan kenyamanan penumpang pesawat Bandara Soetta," ujar Head  of  Corporate  Secretary  &  Legal  PT  Angkasa Pura II  (Persero)  Agus  Haryadi dalam siaran pers Angkasapura2, Jumat 5 Agustus 2016.

Terminal 3 Bandara Soetta yang modern dan mengusung kearifan lokal Indonesia ini diharapkan bisa menjadi bandara transit guna mendukung perekonomian dan meningkatkan pariwisata Indonesia.

Sementara itu, terminal 3 lama yang kini ditempati Lion Air dan Air Asia, akan direnovasi dan digabungkan dengan Terminal 3 Ultimate. Berikut adalah plot terminal maskapai penerbangan Bandara Soetta:

Terminal 1 A-C Lion Air Group

Terminal 2 D Maskapai domestik lain

Terminal 2 E Internasional

Terminal 2 F Sriwijaya Air dan Air Asia

Terminal 3 Garuda Indonesia (poy)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section