1. HOME
  2. FRESH
KESEHATAN

Ingin Hidup Sehat? Berhentilah Melakukan 7 Hal Ini

Bagi yang sedang berusaha untuk mengubah gaya hidup menjadi lebih baik, sebaiknya berhenti melakukan tujuh kebiasaan tidak sehat di bawah ini.

By Desy Afrianti 3 Mei 2016 15:19
Ilustrasi selfie/ubergizmo.com

Money.id - Tuntutan hidup modern membuat sebagian orang tidak lagi memiliki gaya hidup sehat dan aktif seperti zaman dahulu. Berbagai kemudahan dan tuntutan pekerjaan membuat orang memiliki gaya hidup tidak sehat.

Akan tetapi, bagi Anda yang sedang berusaha untuk mengubah gaya hidup menjadi lebih baik, sebaiknya berhenti melakukan tujuh kebiasaan tidak sehat di bawah ini.

1. Mengaca berlebihan

Pada zaman modern ini sepertinya banyak orang menjadi semakin narsis. Sebenarnya pada beberapa sisi, hal ini cukup baik karena dapat membantu membuat seseorang lebih mencintai diri dan tubuhnya sendiri.

Namun, mengagumi diri Anda sendiri di depan cermin, berfoto selfie, dan melihat-lihat foto sendiri dapat membuat Anda terobsesi pada diri sendiri dan tidak lagi fokus pada berbagai hal positif lain yang dapat dilakukan. Selain itu, mengaca berlebihan juga dapat membuat Anda semakin sering mengkritik diri sendiri.

2. Porsi makan tidak sesuai

Kunci dari diet sehat adalah mengkonsumsi suatu makanan atau minuman dalam jumlah sedang. Kurang makan dan terlalu banyak makan dapat menyebabkan terjadinya berbagai gangguan kesehatan seperti nyeri kepala, kurang gizi, nyeri lambung, dan bahkan diabetes.

3. Olahraga secara berlebihan

Bahkan berolahraga pun dapat menjadi suatu kecanduan yang tidak menyehatkan. Saat seseorang mengalami kecanduan berolahraga, maka ia biasanya akan lebih banyak menghabiskan waktu di tempat fitness dibandingkan di rumah bersama keluarganya. Olahraga berlebihan dapat berpengaruh buruk karena akan membuat tubuh sangat kelelahan.

Apalagi kebiasaan buruk lainnya yang harus dihindari? Baca selengkapnya di sini

Baca Juga

(da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section