1. HOME
  2. FRESH
KESEHATAN

Ini Cara Sederhana Bikin Orang Lain Menyukai Anda

Tertawa bersama dapat menjadi pembuka jalan untuk menjalin hubungan persahabatan dengan orang tersebut.

By Desy Afrianti 2 Mei 2016 16:50
Ilustrasi tertawa/thebodyisnotanapology.com

Money.id - Sebuah penelitian terbaru menemukan bahwa ada satu cara mudah untuk mendapatkan teman, yaitu tertawa bersama-sama. Cara itu juga diyakini dapat mencairkan suasana kaku saat bertemu dengan teman lama. Hasil ini diperoleh para ahli setelah menganalisa lebih dari 5.500 interaksi sosial.

Penelitian yang dilakukan di George Mason University ini menunjukkan tertawa bersama dapat menjadi pembuka jalan untuk menjalin hubungan persahabatan dengan orang tersebut. Hal ini bahkan cukup efektif di tempat kerja.

Memang benar tertawa dan bersenang-senang bersama telah lama diketahui dapat membuat Anda mendapatkan seorang teman. Akan tetapi, tertawa bersama ternyata bisa membuat Anda berhasil mendapatkan kesepakatan bisnis--merupakan--suatu hal baru.

Sebab, tertawa merupakan salah satu respons yang menandakan bahwa orang lain tertarik untuk mendengar apa yang sedang Anda katakan atau sebaliknya. Selain itu, tertawa ternyata juga dapat membuat suatu perubahan perilaku Anda, di mana Anda dapat berubah menjadi seseorang yang lebih baik.

Jadi, tidak ada salahnya untuk selalu tersenyum, tertawa, dan bersikap ramah pada setiap orang yang Anda temui karena Anda tidak tahu kapan membutuhkan bantuan orang lain bukan? Ingin tahu informasi lebih lanjut mengenai topik ini? Tanya langsung ke dokter di fitur Tanya dokter sekarang.

(da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section