1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

Ruben Onsu Akhirnya Kesampaian Bisnis Pakaian Sendiri

Ruben berharap bisnisnya ini dapat menopang kebutuhan ekonomi para pekerjanya, dengan terus membuka lahan pekerjaan bagi banyak orang.

By Azalia Amadea 7 Desember 2015 17:34
Ruben Onsu (Azalia Amadea/Money.id)

Money.id - Ruben Onsu seakan sudah tak sabar lagi meluncurkan bisnis yang telah lama ia mimpikan. Presenter yang mengawali kariernya sebagai komedian "Lenong Bocah" ini memilih bisnis fashion dengan mengusung brand "Bensu".

"Saya sekarang dagang baju yang akan saya fokuskan mulai Januari tahun depan. Bisnis ini sudah saya rencanakan dari lama, akhirnya kesampaian juga. Proses pembuatan konsep, pemilihan bahan, warna, juga desain sempat beberapa kali gagal, bahannya tidak bagus dan warnanya luntur," kata Ruben dalam acara Soft Launching "Super Bintang" di Jakarta, Senin 7 Desember 2015.

Ruben dan istri, Sarwendah, sebelumnya sudah menggeluti bisnis kuliner masakan Jepang yang dinamai "Besar", serta bisnis fashion pakaian anak yang lebih banyak dikelola oleh istrinya.

Menurut Ruben, meski saat ini ia berbisnis pakaian bersama lima sahabatnya yakni Jesicca Iskandar, Kartika Putri, Baim Wong, Denny 'Cagur', dan Julia Perez, ia tetap mengelola bisnisnya itu sendiri.

"Saya memutuskan berbisnis fashion karena awalnya banyak fans dan orang terdekat saya yang suka dengan style, kaos-kaos yang suka saya pakai. Dari situlah saya menangkap adanya peluang bisnis," ujar presenter yang pernah mendapatkan penghargaan dalam kategori Presenter Kuis/Game Show Terfavorit tersebut.

Ruben mengaku, ia mendesain sendiri kaos-kaos yang dikenakannya. "Rencananya saya akan mengganti desain setiap 3 bulan dengan konsep desain yang baru," ujar dia.

Harga yang dibanderol merek fashion "Bensu" cukup ramah di kantong yakni mulai dari Rp100 ribu hingga Rp250 ribu.

Ruben berharap bisnis fashionnya dapat berumur panjang serta menopang kebutuhan hidupnya ke depan. Ia pun berharap usahanya dapat menopang kebutuhan ekonomi para pekerjanya, dengan terus membuka lahan pekerjaan bagi banyak orang. (dwq)

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section