1. HOME
  2. STYLE & LOOK
FRESH

Tips Merawat Tas Branded Ala Dewi Rezer

Jangan sampai tas mahal Anda rusak sebelum waktunya.

By Azalia Amadea 5 Desember 2015 15:04
Dewi Rezer (Azalia Amadea/Money.id)

Money.id - Tas dan wanita tidak dapat dipisahkan, layaknya sepasang kekasih. Kebutuhan wanita kebanyakan disimpan mereka dalam tas, agar dapat dibawa ke mana saja. Tas sebagai wadah penyimpan segala barang bawaan seperti handphone, dompet, make up, parfum, dan lain sebagainya.

Bagi sebagian wanita, tas juga dapat menggambarkan status sosial mereka. Kebanyakan mereka menginginkan memakai tas yang branded, sehingga mereka terlihat lebih menarik dan berkelas. Salah satunya artis cantik Dewi Rezer, yang hobi mengkoleksi tas-tas branded. Berikut tips merawat tas branded ala Dewi Rezer.

1. Pertama, perhatikan terlebih dahulu bahan dari tas yang dipunyai, bahan kulit mengkilat, kulit binatang, kulit sintetik, atau kanvas. Untuk tas berbahan kanvas sebaiknya tidak disimpan dalam tempat yang lembab, karena lebih cepat berjamur. Begitu juga dengan tas-tas berbahan kulit dapat berjamur, simpanlah tas di tempat yang kering.

2. Biasakan untuk menjemur tas dua minggu sekali. Menjemur yang dimaksudkan adalah mengangin-anginkan tas dengan cara ditaruh di ruangan yang sirkulasi udaranya baik, dan buka juga bagian dalam-dalam tas agar bagian dalam tas juga terkena udara.

3. Setelah diangin-anginkan sebaiknya, taruh kembali tas ke dalam bungkus tas aslinya atau dash bag agar tidak terkena debu. Cara lain adalah menyimpan tas di dalam lemari, usahakan lemari kaca agar anda dapat melihat kondisi tas setiap saat.

4. Rutinlah melihat-lihat kondisi tas atau mengecek kondisi tas disetiap sudutnya sampai kebagian dalam tas. Lakukan rutinitas seperti ini setiap sebulan sekali.

5. Jika tas berdebu segeralah mengelapnya dengan lap kering, jangan lap basah agar tidak menimbulkan jamur.

Perawatan tas ala Dewi Rezer dapat Anda lakukan sendiri di rumah, praktis dan tas kesayangan Anda akan tetap terlihat cantik. Selamat mencoba! (dwq)

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section