1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

Tampilkan Koleksi Terbaru, Billy Tjong 'Kembali' ke Alam

Desainer yang mengawali kariernya sebagai seorang fotografer itu menampilkan delapan koleksi dalam runway-nya.

By Dian Rosalina 27 November 2015 15:35
Desainer Billy Tjong/Dian Rosa-Money.id

Money.id - Bekerja sama dengan beberapa desainer ternama, Blibli.com Meet and Style menampilkan beberapa koleksi busana di kategori fashion.

Salah satunya adalah koleksi dari Billy Tjong. Jika biasanya Billy menampilkan fashion wedding, namun tidak dengan koleksi yang khusus ditampilkan dalam Blibli.com Meet and Style.

Desainer yang mengawali kariernya sebagai seorang fotografer itu menampilkan delapan koleksi dalam runway-nya. Koleksi tersebut didesain khusus dan berbeda dengan koleksi Billy sebelumnya.

"Motifnya lebih seperti gambar binatang, lalu bunga-bunga. Intinya kembali kepada alam. Selain itu saya juga menampilkan warna-warna yang cenderung monokromatik," kata Billy yang diwawancarai setelah acara tersebut, Kamis, 26 November 2015.

Koleksi yang banyak didominasi oleh warna putih, hitam dan abu-abu tersebut memang lebih banyak busana untuk wanita. Sebelumnya, ia pernah bekerja sama dengan e-commerce lain untuk menjual busana ready to wear.

"Ini bukan yang pertama bagi saya berjualan di e-commerce. Dari angka yang sudah saya lewati beberapa waktu yang lalu, penjualan memang besar keuntungan yang didapat cukup bagus," ujarnya.

Setelah melihat hasil penjualannya koleksi ready to wear, ia kini lebih fokus ke arah sana. Dan untuk koleksi tahun depan, ia berkata tidak akan berbeda jauh dengan tahun ini.

"Digital printing masih akan saya gunakan di desain-desain busana saya. Kemudian warna-warna monokromatik pun saya lihat masih menjadi hits tahun depan, saya juga akan tetap 'bermain' ke arah sana," kata Billy.

Billy mengaku bahwa selama ia menjual koleksinya di online store, semakin banyak permintaan untuk membuat busana ready to wear daripada busana wedding. Meski begitu, ia masih tetap menjalani usahanya tersebut.

"Untuk fashion wedding, orang biasanya lebih suka melihat langsung keadaan busananya. Memegang bahannya, dan melihat detail-detailnya. Tetapi saya lihat di Amerika busana wedding dan busana pesta sudah mulai dijual di toko online. Mungkin nanti bisa kita terapkan di sini. Tetapi belum tahu kapan," ucap Billy. (poy)

(da/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section