1. HOME
  2. STYLE & LOOK
TREN FASHION

Tren Busana Hijab Jenahara 2016, Simple dan Edgy

Jenahara tidak hanya memiliki pasar di Indonesia, namun juga di kota pusat fashion dunia, Milan.

By Azalia Amadea 26 November 2015 18:46
Wulan, fashion stylist Jenahara dan Riska, model Jenahara (Money.id/Azalia Amadea)

Money.id - Gaya hijab dari tahun ke tahun mengalami kemajuan yang pesat. Sebab, sudah semakin banyak desainer muda khusus pakaian muslim bermunculan di tanah air.

Wanita Muslim saat ini tidak lagi berpakaian dengan gamis saja, banyak brand pakaian muslim yang menghadirkan gaya pakaian yang lebih modern dan kekinian ala hijabers.

Salah satunya, pencetus komunitas "Hijabers Community" Aninda Jenahara Nasution yang mengeluarkan brand pakaian muslim bernama Jenahara. Ya, nama itu diambil dari nama tengah Aninda sendiri.

"Desain dari pakaian Jenahara sendiri memiliki konsep edgy dan simple ala Jenahara," kata Wulan, fashion stylish Jenahara yang ditemui Money.id dalam acara Jakarta Islamic Fair 2015 di Jakarta Kamis 26 November 2015.

Bisnis pakaian muslim dengan brand Jenahara sudah berdiri sejak empat tahun yang lalu, tepatnya pad 2011. Pasar yang sudah dicakup Jenahara tidak hanya di Indonesia, melainkan hingga ke luar negeri seperti Hong Kong, Thailand, hingga ke kota pusat fashion dunia, Milan.

Jenahara memiliki spesial desain yang dinamai "Jebaya Collection" yang dipasarkan dengan harga mulai dari Rp1 juta. "Desain ini spesial karena dikeluarkan berdasarkan spesial moment, seperti lebaran. Jadi Jebaya sendiri singkatan dari Jenahara Abaya," jelas Wulan.

Jenahara memiliki dua desain spesial lainnya yang dinamai "Alabinism Melanism", desain pakaian ini berupa printed desain. Sedangkan desain lainnya diberi nama "Monochromatic Navajo", desain dari pakaian tersebut mengusung tema monochromatic dengan warna-warna putih dan krem.

Kebanyakan warna dari baju-baju yang didesain Jenahara berwarna putih, hitam, dan abu-abu atau warna basic lainnya. Harga dari pakaian ready to wear Jenahara berkisar Rp350 ribu.

"Untuk fashion dan hijab 2016, khususnya untuk Jenahara masih seperti sekarang, edgy dan simple dengan permainan warna putih, hitam dan abu-abu. Mungkin yang akan membedakan adalah cutting pakaian yang lebih berani lagi khas Jenahara," tutur Wulan. (dwq)

(da/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section