1. HOME
  2. DIGITAL
INTERNET

Layanan Streaming Musik Spotify Resmi Hadir di Indonesia Hari Ini

Spotify diklaim sebagai layanan streaming musik nomor satu di dunia.

By Adhi 30 Maret 2016 12:29
Spotify (theinquirer.net)

Money.id - Kabar baik bagi para pecinta musik tanah air. Seperti yang telah diwartakan sebelumnya, layanan streaming musik populer, Spotify, dipastikan tersedia di Indonesia mulai hari ini, Rabu 30 Maret 2016.

Kepastian tersebut didapat setelah pihak Spotify lewat perwakilannya di Indonesia menyebar undangan peluncuran yang diselenggarakan di Potato Head Garage, Jakarta, pukul 19.00 WIB malam ini.

Ya, Spotify diklaim sebagai layanan streaming musik nomor satu di dunia. Beroperasi sejak 2009, kini tercatat Spotify sudah memiliki lebih dari 75 juta pengguna aktif, dan 30 juta di antaranya adalah pengguna berbayar.

Layanan streaming musik yang berbasis di London, Inggris, ini juga dikenal memiliki daftar perpustakaan lagu terlengkap, serta memiliki kesepakatan kontrak dengan banyak label musik. Oleh karenanya, Spotify --beserta layanan streaming musik lainnya-- diyakini sebagai solusi terbaik dalam memerangi pembajakan hak cipta lagu.

Di pasar Indonesia, Spotify sudah ditunggu oleh para kompetitor lokal semacam Joox, dGuvera, maupun kompetitor global, yakni Apple Music.

Untuk tarif berlangganan, pihak Spotify belum memberikan keterangan resmi berapa harga yang akan mereka patok untuk pengguna Indonesia. Namun begitu, biaya berlanganan Spotify secara global berada di kisaran US$10 atau setara dengan Rp135 ribu per tahunnya.

Selain versi berlangganan, Spotify juga menyediakan opsi cuma-cuma dengan koleksi musik terbatas.

Baca juga:

 

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section